MENJARING WISATAWAN MANCANEGARA DENGAN PAKET INBOUND (TINJAUAN TENTANG ASPEK SALES PROMOTION PAKET INBOUND DI BIRO PERJALANAN UMUM SEMESTA TOUR AND TRAVEL CABANG SURABAYA)

MUADDIBUL IHSAN (2000) MENJARING WISATAWAN MANCANEGARA DENGAN PAKET INBOUND (TINJAUAN TENTANG ASPEK SALES PROMOTION PAKET INBOUND DI BIRO PERJALANAN UMUM SEMESTA TOUR AND TRAVEL CABANG SURABAYA). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
KK FIS PW 53-99 IHS M.pdf

Download (738kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

BPU Semesta Tour and Travel adalah merupakan sebuah biro perjalanan urnurn yang bergerak dibidang pelayanan pariwisata khusunya p8keihioound. Sedangkan BPU. Semesta Tour cabang Surabaya adalah salah satu kantor cabang yang berfungsi sebagai kantor oell\lVRnon rl~---· •.• m~n,.....V'dl'altl metmisarkan sebuah paket wisata ke mancanegara sebuah biro perjalanan dituntut berupaya keras dalam memasarkan produk-produknya, tak terkecuali BPU Semesta Tour. Adapun pennasalah penelitian adalah bagaimana v_ strategi pemasaran khususnya berkaitan dengan sales promotion di dalam menjual sebuah paket inbound. dan apakah strategi yang dijalankan teISebut terbukti sangat efektif dalam menjaring wisatawan mancanegara bagi perusahaan biro perjalanan. Kerangka pemikiran yang dapat dipakai diambil dari pemikiran Philip Kotler bahwasanya prod uk pemasaran adalah satisfying konsurnen dalam arti bahwa konsumen perlu mendapat penekanan.dan bahwa pe~asaran adalah bertujuan memenuhi want (apa yang diinginkan oleh konsumen tersebut). (Soekartawi,1993:36) Dalam memasarkan paket inbound ke mancanegara , BPU.Semesta Tour menyerahkan masalah promosi pada anak perusahaannya yakni PT.Quarta Tours disamping menggunakan saluran-saluran yang lain seperti promosi lewat yellowpages (telephone direction), personnal selling, pengiklanan lewat majalah pariwisata luar negeri, ataupun dengan cara mengadakan kontrak kerja dengan agent-agent mancanegara dalam mendatangkan wisman. Lokasi penelitian dilakukan di Biro Perjalanan Umurn Semesta tour cabang Surabaya yang beralamatkan di jalan Ngemplak No.36 Ambengan Plaza Surabaya. Peran sales promotion bagi perusahaan diatas dapat dikatakan sebagai ujung tombak dalam meraih sebuah pangsa pasar yang luas , dimana dengan sales promotion memudahkan suatu perusahaan dapat meningkatkan pertumbuhan perusahaannya. akan tetapi betapapun kegiatan sales promotion diatur dan ditata secara baik tanpa ditunjang sebuah kondisi dalam negeri yang kondusif , sales promotion tersebut ti~akan berjalan dengan efektif.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 Fis PW 53/99 Ihs m
Uncontrolled Keywords: TOURISM, SALES PROMOTION
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM
MUADDIBUL IHSANNIM079610175-S
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Endah Nurhidayati, , s.SosUNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 18 Jan 2017 21:04
Last Modified: 12 Jun 2017 23:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51384
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item