PENGARUH MERKURI KLORIDA DALAM WAKTU DAN PEMBERIAN YANG BERBEDA TERHADAP JUMLAH DAN BOBOT BADAN FETUS MENCIT (Mus musculus) .

WAHJU ASTJARJO RINI, 068110613 (1991) PENGARUH MERKURI KLORIDA DALAM WAKTU DAN PEMBERIAN YANG BERBEDA TERHADAP JUMLAH DAN BOBOT BADAN FETUS MENCIT (Mus musculus) . Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kk fkh 472.91 rin p.pdf

Download (660kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Setelah melakukan pengamatan dan uji data terhadap 45 ekor mencit yang mendapat perlakuan beberapa dosis larutan merkuri klorida 0,9 Y. yang disuntikkan secara sub cutan dalam periode kebuntingan yang berbeda, diperoleh esimpulan sebagai berikut -Pemberian larutan merkuri klorida pada induk mencit yang sedang bunting menyebabkan penurunan jumlah dan bobot badan fetus yang lahir. Terdapat hubungan antara umur kebuntingan dengan dosis pemberian merkuri klorida terhadap jumlah dan bobot badan fetus yang lahir. Pemberian merkuri klorida pada umur kebuntingan sembilIan hari dengan dosis 4 mg/kg bobot badan dan 8 mg/kg bobot badan menyebabkan penurunan jumlah dan bobot badan fetus yang lahir. Dari hasi1 penelitian yang telah diperoleh, dapat disampaikan saran sebagai berikut -Perlu diadakan penelitian lebih lanjut pada golongan primata, yaitu pengaruhnya terhadap fetus dan induk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK FKH 472/91 Rin p
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > Including veterinary genetics, ethology, anatomy, physiology, embryology, pathology
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan
Creators:
CreatorsNIM
WAHJU ASTJARJO RINI, 068110613UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantRetno Sri Wahjuni, Drh. , M.S.UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 19 Jan 2017 18:47
Last Modified: 19 Jan 2017 18:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51464
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item