PENGARUH PEMBERIAN CAHAYA TERHADAP LAJU PERTUMBUHAN DAN BIOMETRI ITIK MOJOSARI BETINA PADA FASE STARTER

MOHAMMAD TAMZIL RESTU DWIJANTO, 067710208 (1990) PENGARUH PEMBERIAN CAHAYA TERHADAP LAJU PERTUMBUHAN DAN BIOMETRI ITIK MOJOSARI BETINA PADA FASE STARTER. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kk fkh 476.91 daw p.pdf

Download (413kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh pemberian cahaya terhadap laju pertumbuhan dan biometri itik Mojosari betina pada fase starter. Parameter yang diamati, yaitu berat badan, laju pertumbuhan, biometri (panjang badan, lingkar dada, lingkar perut dan lingkar paha) • Penelitian ini menggunakan anak itik Mojosari betina berumur an tara empat sampai lima hari sebanyak 36 ekor yang diperoleh dari desa Modopuro, kecamatan Mojosari, kabupaten Mojokerto. Secara acak anak itik tersebut ditempatkan dalam kandang individual, kemudian berdasarkan perlakuan pemberian cahaya yang diberikan terdiri atas empat kelompok, yaitu kelompok tanpa pemberian cahaya ( K) ; kelompok pemberian cahaya dengan lampu Neon (N); kelompok pemberian cahaya dengan lampu Pijar (P); kelompok pemberian cahaya dengan lampu Minyak atau Teplok ( T) • Pemberian cahaya berlangsung sekitar dua bulan atau selama masa starter. Rancangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Completely Randomized Designs atau Rancangan Acak lengkap (RAL).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK FKH 476/91 Dwi p
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > Including veterinary genetics, ethology, anatomy, physiology, embryology, pathology
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan
Creators:
CreatorsNIM
MOHAMMAD TAMZIL RESTU DWIJANTO, 067710208UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantR.T.S. Atlltara, Dr. Drh. . M.S.UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 19 Jan 2017 18:54
Last Modified: 19 Jan 2017 18:54
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51481
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item