SISTEM OPERASIONAL TRAVEL AGENT (STUDI DESKRIPTIF DI PT. SEKARWANGI DUTAWISATA SURABAYA)

HERAWATI KRISTANTI (1999) SISTEM OPERASIONAL TRAVEL AGENT (STUDI DESKRIPTIF DI PT. SEKARWANGI DUTAWISATA SURABAYA). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
KK FIS PW 57-99 KRI S.pdf

Download (717kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dewasa in~ sejalan dengan berkernbangnya perekonomian dunia, mendorong orang-orang untuk melakukan petjalanan. Dalarn melakukan petjalanan tersebut, dibutuhkan transportasi dan akomodasi yang saling menunjang satu sarna lain. Untuk mernudahkan berlangsungnya peJjalanan, sebagian orang memilih travel agent untuk mengurus segala keperluannya. Peranan travel agent ini sangat besar, karena ia adalah mediator antara konsumen dengan produsen. Kegiatan us aha travel agent sangadah kompleks. Pada saat yang bersamaan, ia bisa mengurus transportasi dan akomodasi dengan baik. Setiap travel agent berusaha mengoptimalkan sistem operasionalnya agar efektif dan efl8ien. Sesuai dengan fungsinya sebagai perantara antara konsumen dengan pihak produsen, maka usahanya bergantung pada komisi yang mberikan oleh produsen. Keuntungan didapat melalui keJjasama baik tertulis maupun tidak tertulis. Kontak-kontak yang dilakukannya merupakan bentuk operasional keJja yang nyata. Lebih dari itu, pada dasarnya sistem operasional travel agent meliputi 2 ha~ yaitu pelayanan terhadap konsumen dan membina keJjasama yang baik dengan perusahaan-perusahaan industri pariwisata lainnya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 Fis PW 57/99 Kri s
Uncontrolled Keywords: TRAVEL AGENT
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GT Manners and customs > GT5220-5286 Customs relative to transportation and travel
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM
HERAWATI KRISTANTINIM079610093-S
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMoh. NURDIN RAZAK, S.Sos.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 19 Jan 2017 18:56
Last Modified: 14 Jun 2017 19:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51482
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item