ANALISIS CRITICAL SUCCESS FACTORS SEBAGAI PENDUKUNG DALAM KEUNGGULAN BERSAING PADA PRODUK BARU YANG DDKEMBANGKAN BANK "X" CABANG SITUBONDO

TIYAS SETYAWARDHANA, 049816079 (2003) ANALISIS CRITICAL SUCCESS FACTORS SEBAGAI PENDUKUNG DALAM KEUNGGULAN BERSAING PADA PRODUK BARU YANG DDKEMBANGKAN BANK "X" CABANG SITUBONDO. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
KK A 123 04 Set a 049816079.pdf

Download (764kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Simpulao Bank "X" cabang Situbondo perlu melakukan analisis critical success factors uotuk membantu perusahaan mencapai keuoggulan bersaing dalam industri perbaokan yang kompetitif saat ini. Aoalisis CSFs dapat mengidentifikasi faktor apa yang dapat menentukan keberhasilan perusahaan di masa yang akan datang. CSFs yang teridentifikasi hendaknya diberikan perhatian khusus dan dimaksimalkan kinerjanya serta pemantauan atas kinerja CSFs hams dilakukan secara berkelanjutan agar diketahui perubahan setiap waktuoya sehingga pemsahaan dapat mengantisipasi setiap perubahan tersebut dan lebih unggul dibandingkan kompetitor lain, karena CSFs berhubungan dengan strategi perusahaan menghadapi pasar. Setelah melakukan observasi, aoalisis SWOT (Strenghts, Weaknesses, Opportunities and Threats), memberikan kuisioner dan wawancara dengan manajer Bank "x., cabang Situbondo, penulis membuat kesimpulan bahwa daIam mengembangkan produk bam di industri perbankan terdapat empat variabel yang menentukan keberhasilan, yaitu kegiatan promosi, somber daya manusia yang kompeten, fasilitas dan teknologi pendukung serta kualitas pelayanan. Dengan kegiatan promosi, masyarakat dapat mengeoal dan akrab dengan produk barn tersebut, sedangkan somber daya manusia, fasilitas teknologi dan kualitas pelayanan adalah upaya mewujudkan ekspektasi masyarakat terhadap produk barn tersebut sehingga dapat bertahan dalam persaIngan. Empat variabel terse but hendaknya dirnaksimalkan aktivitasnya guna mengakrabkan masyarakat dengan produk baru, bertahan dalam persaingan dan kemudian menumbuhkan kepercayaan nasabah yang akan memberikan loyalitas terhadap produk "A" pada khususnya dan Bank "X" pada umumnya. Kepercayaan dan loyalitas ini juga merupakan modal untuk memperluas jangkauan pasar, karena nasabah dapat menjadi sarana promosi yang efektif. Analisis terhadap critical success factors secara tepat dapat membantu pihak manajer Bank "X" untuk merumuskan strategi dalam mencapai keunggulan bersaing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK A 123 04 Set a (fulltext tidak tersedia)
Uncontrolled Keywords: CRITICAL SUCCESS FACTORS, PENDUKUNG DALAM KEUNGGULAN BERSAING, PRODUK BARU
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
TIYAS SETYAWARDHANA, 049816079UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Iswati, Dr., SE, M.Si., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 23 Jan 2017 21:01
Last Modified: 16 Jun 2017 18:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51692
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item