KEJADIAN INFEKSI CACING SALURAN PENCERNAAN BABI YANG DIPOTONG DI RUMAH POTONG HEWAN PEGIRIAN KOTAMADYA SURABAYA

SNR. ANIEKA ROCHMAH, 068410914 (1991) KEJADIAN INFEKSI CACING SALURAN PENCERNAAN BABI YANG DIPOTONG DI RUMAH POTONG HEWAN PEGIRIAN KOTAMADYA SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK FKH 533-91 ROC K.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh jenis kelamin. asal hewan terhadap tingkat infeksi eaeing dan jenis eaeing pada saluran peneernaan babi yang dipotong di Rumah potong Hewan Pegirian Kotamadya Surabaya. Sejumlah 60 ekor babi dibagi dalam dua kelompok yang masing-masing terdiri dari 30 sampel berdasarkan jenis kelamin dan 30 $ampel berdasarkan daerah asal hewan. Untuk pengujian hipotesa digunakan UJl Chi Kwadrat sedangkan untuk mengidentifikasi telur eaeing pada sampel dari tinja babi digunakan pemeriksaan natif. pengendapan dan pengapungan. Untuk mengetahui jumlah telur eaeing per gram tinja (TCGT) digunakan metoda Me Master yang dimodifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jenis kelamin dan asal hewan (Madiun dan Tulungagung) tidak berpengaruh terhadap kejadian infeksi eaeing saluran peneernaan. Jenis telur eaeing yang ditemukan adalah Asca.ris suum. Oe$ophagustomt.lffi dentatum, Paragon.imt.!s sPP., Stephant.!r<..IS dentatt.ls dan Trichuris sui.!:;.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC FKH 533/91 Roc k
Uncontrolled Keywords: GASTROINTESTINAL INFECTIONS, PORK
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > SF951-997.5 Diseases of special classes of animals
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan
Creators:
CreatorsNIM
SNR. ANIEKA ROCHMAH, 068410914UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Subekti, DR. , B.SUNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 25 Jan 2017 17:30
Last Modified: 25 Jan 2017 17:30
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51831
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item