PERLINDUNGAN HUKUM BAGI GURU BANTU DI INDONESIA

AUDIA ERLANGGA, 039714568 (2003) PERLINDUNGAN HUKUM BAGI GURU BANTU DI INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK Pid 13 03 Er l p.pdf

Download (579kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Indonesia saat ini mengalami kekurangan tenaga guru dalam jumlah besar, yaitu 190.714 orang. Guru Bantu yang dikontrak oleh peme ntah selama (tigai tahun, bukanlah merupakan Pegawai Negeri Sipil ataupun Calon Pegawai Negeri Sipil. Guru Bantu hanyalah orang!individu yang dikontrak oleh pemerintah untuk mengisi ke rangan tenaga guru di honorer saat ini. Guru-guru Bantu tersebut akan diter~patkan secara merata pada satuan pendidikan yang kekurangan tenaga guru. Jenis guru yang akan diangkat meliputi Guru kelas pada Taman Kanak-Kanak (TK), Guru Kelas dan Guru Mata Pelajaran (termasuk Guru Agama) pada Sekolah Dasar (SD), Guru Mata Pelajaran pada Sekolah Luar Biasa (SLB), Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), Sekolah Menengah Umum (SMU) , Sekolah Menengah Kej uruan (SMK), dan Guru Bimbingan Konseling pada SLTP, SMU, SMK, SLB. Guru-guru Bantu dapat ditempatkan di satuan pendidikan negeri maupun swasta di Indonesia sesuai Surat Perjanjian Kerja (SPK).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 PID 13-03 ERI P
Uncontrolled Keywords: PERLINDUNGAN HUKUM ; GURU
Subjects: K Law
L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB1705-2286 Education and training of teachers and administrators > LB1775-1785 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Hukum Pidana
Creators:
CreatorsNIM
AUDIA ERLANGGA, 039714568UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMachsoen Ali, S.H., MS.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 25 Jan 2017 19:37
Last Modified: 25 Jan 2017 19:37
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51857
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item