PENGARUH PEMBERIAN PROPILTIOURASIL DALAM RANSUM KOMERSIAL TERHADAP KADAR LEMAK DAN KADAR AIR KARKAS AYAM PEDAGING JANTAN

SUSILOWATI, 068511068 (1991) PENGARUH PEMBERIAN PROPILTIOURASIL DALAM RANSUM KOMERSIAL TERHADAP KADAR LEMAK DAN KADAR AIR KARKAS AYAM PEDAGING JANTAN. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK FKH 594-91 SUS P.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitiah ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh peinberian propiltiourasil dalam ransum komersial terhadap penambahan kadar .1emak dan kadar air karkas ayam pedaging jantan. ' Sejumlah 7~ ekor avam pedaging jantan jenisHubbard ,berumur 28 'hari dipakai dalam penelitian ini. Ransum yan'g diberikan pada ayam tersebut adalah ransum komersial BR I (Starter) dan BR II (Finisher). Raneangan pereobaan yang digunakan adalah Raneangan Aeak Lengkap.,yang terbagi menjadi limaperlakuan dengan ulangan sebanyak lima petak (dalam setiap petak berisi 3 ekor ayampedaging jantan), dan ditempatkan seeara aeak Terdapat lima maeam perlakuan. perlakuan A (ransum komersial tanpa propiltiourasil), perlakuan B (ransum komersial + propiltiourasil 0.003%). 'perlakuan C (ransum komersial + propiltiourasil 0.01%), perlakuan D (ransum komersial + propiltiourasil 0.03%) dan perlakuan E (ransum komersial + propiltiourasil 0.1%). Perlakuan diberikan saat ayam berumur 28 hari sampai umur 56 hari. Parameter yang dinitungadalah penambahan kadar lemak dan kadar air karkas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebagai pemacu pertambahan berat badan, pemberian propiltiourasil sebanyak 0.1% dalam ransum komerslal akan menaffibah kadar lemak karkas (P < 0.05). Pemberian propiltiurasil sebanyak 0.0%-0.1% t idak memberikan pengaruh yang nyata lP ) 0.05) .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC FKH 597/91 Sus p
Uncontrolled Keywords: VETERINARY
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan
Creators:
CreatorsNIM
SUSILOWATI, 068511068UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIGK. PARIJATA W., M.Agr., Drh.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 26 Jan 2017 16:40
Last Modified: 26 Jan 2017 16:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51900
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item