PENGARUH PEMBERIAN AMPAS KECAP TERHADAP PERSENTASE LEMAK ABDOMINAL, KADAR LEMAK SUBKUTAN DAN KADAR PROTEIN AYAM PEDAGING JANTAN DAN BETINA

AMIRUL MUKMININ, 088711308 (1992) PENGARUH PEMBERIAN AMPAS KECAP TERHADAP PERSENTASE LEMAK ABDOMINAL, KADAR LEMAK SUBKUTAN DAN KADAR PROTEIN AYAM PEDAGING JANTAN DAN BETINA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK FKH 678-93 MUK P.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat pellberian allpas kecap pada pakan ayam pedaging terhadap persentase lellak abdollinal, kadar lemak subkutan dan kadar protein. Hewan percobaan yang digunakan adalah sejumlah 32 ekor anak ayall pedaging strain Hubbard berumur satu hari yang terdiri dari 16 ekor jantan dan 16 ekor betina. Rancangan percobaan yang digunakan adalah Rancangan Acak Lengkap Pola Faktorial yang terdiri dari delapan perlakuan kOllbinasi dan Ilasing-Ilasing diulang empat kali. Ada dua Ilacall perlakuan yang dipakai, yaitu perlakuan tingkat pellberian allpas kecap dan jenis kelallin. Perlakuan tingkat pellberian allpas kecap terdiri dari empat taraf yaitu: 0% (KO), 5% (Kl), 10% (K2) dan 15% (K3). Perlakuan jenis kelallin terdiri dari dua taraf yaitu jantan (JO) dan betina (Jl). Pakan yang diberikan terdiri dari dua Ilacall yaitu: pakan untuk starter (0-4minggu) dan finisher (5-6 Ilinggu). Hasil penelitian Ilenunjukkan bahwa tingkat pemberian allpas kecap, jenis kelallin dan interaksi antara tingkat pemberian allpas kecap dan jenis kelamin tidak menunjukkan perbedaan berllakna terhadap persentase lemak abdollinal, kadar lellak subkutan dan kadar protein otot pektoralis ayall pedaging.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC FKH 678/93 Muk p
Uncontrolled Keywords: POULTRY-FOOD
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF481-507 Poultry. Eggs
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan
Creators:
CreatorsNIM
AMIRUL MUKMININ, 088711308UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorKUSRININGRUM R., Ir., MS.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 29 Jan 2017 19:51
Last Modified: 29 Jan 2017 19:51
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/52033
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item