NUGRAHENI PRANAMANINGATI, 048411782 (2013) TINJAUAN TERHADAP PERILAKU PEMILIHAN TOKO (STORE CHOICE BEHAVIOR ) KENDARAAN BERMOTOR RODA EMPAT GUNA MENGEMBANGKAN STRATEGI PEMASARAN PADA PT." X ". Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-pranamanin-26049-10.bab-n.pdf Download (222kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Dari kebutuhan konsumen pemilih toko kendaraan bermotor roda empat Daihatsu stasion yang terindentifikasi,terlihat bahwa kebutuhan yang dicari dalam memilih toko adaiah untuk mencari informasi dan membeli mobil. Sedang tujuan utama konsumen dalam memilih toko kendaraan ada 3 tujuan utama yaitu : untuk mencari informasi, untuk membeli mobil, dan mencari. informasi dan membeli mobil. Media iklan yang mempengaruhi konsumen dalam pemili. kan toko kendaraan bermotor roda empat adaiah : surat kabar, majalah, radio, televisi, papan rekLame, serta brosur. Sedangkan sumber informasi yang paling berpengaruh adaiah melalui media iklan surat kabar dan brosur. Manfaat yang dicari oleh responden pemilih toko kendaraan bermotor roda empat adalah : - mobil yang dijual - harga yang ditawarksn - sistem pembayaran - pelayanan wiraniaga - hadiah yang diberikan - reputasi toko Terdapat perbedaan antara manfaat yang dicari oleh konsumen dengan tu.juan konsumen dalam memilih toko kendaraan bermotor roda empat Daihatsu stasion Faktor pendidikan, pendapatan, usia, dan status kehidupan keluarga mempunyai perbedaan tujuan yang dicari dengan kata lain faktor faktor tersebut merupakan faktor yang berpengaruh dalam menentukan tujuan pemilihan toko kendaraan bermotor roda empat Daihatsu stasion Berdasarkan penilaian terhadap produk yang dijual posisi toko " X " berada diatas ASTRA dan showroom mobil tetapi masih berada dibawah posisi ideal Berdasarkan penilaian terhadap harga yang ditawarkan maka harga yang ditawarkan oleh toko " X berada dibawah harga yang ditawarkan oleh ideal store dan ASTRA tetapi. diatas showroom mobil store Sistim pembayaran yang ditawarkan oleh toko " X " cukup sulit dibandingkan dengan yang ditawarkan oleh ideal store dan ASTRA dan lebih mudah bila dibandingkan dengan showroom mobil. Penilaian terhadap hsdiah yang diberikan, toko " X " memberikan hadiah yang tidak menarik dibandingkan dengan hadiah yang diberikan oleh ideal store, ASTRA, dan showroom mobil. Untuk penilaian terhadap pelayanan yang diberikan oleh wiraniaga, toko “ X “ memberika.n pelayanan yang lebih baik dibanding dengan yang diberikan oleh ASTRA dan showroom mobil walaupun masih berada dibawah posisi ideal store. Dan untuk reputasi toko, posisi toko " X " dibawah ideal store dan ASTRA dan diatas posisi showroom mobil. Pihak-pihak yang paling berpengaruh dalam pemilikan toko adaiah promosi/ iklan dan wiraniaga, sedangkan media i.kian yang paling berpengaruh adaiah media surat kabar dan brosur.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B.747/93 Pra t | ||||||
Uncontrolled Keywords: | CONSUMER BEHAVIOUR; MARKETING - MANAGEMENT | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Mr Bambang Husodo | ||||||
Date Deposited: | 26 Jul 2013 12:00 | ||||||
Last Modified: | 01 Sep 2016 07:20 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5222 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |