PENERAPAN SAPP ATAS PENGElOLAAN DANA PROYEK SEBAGAI UPAYA MEMENUHI FUNGSI PERTANGGUNG JAWABAN SEKAlIGUS FUNGSI MANAJERIAL ( STUDI KASUS PADA PROYEK PENYEMPURNAAN BARANG DAN PRASARANA GEDUNG KANTOR X DI GRESIK )

GATHUT SUKOPRIYONO, 049320096 E (1997) PENERAPAN SAPP ATAS PENGElOLAAN DANA PROYEK SEBAGAI UPAYA MEMENUHI FUNGSI PERTANGGUNG JAWABAN SEKAlIGUS FUNGSI MANAJERIAL ( STUDI KASUS PADA PROYEK PENYEMPURNAAN BARANG DAN PRASARANA GEDUNG KANTOR X DI GRESIK ). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 2330-97.Suk p.pdf

Download (581kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sej alan dengan sernak!n besarnya dana yang dikelola pemerintah dan sernakin kompleknya pengelo2.aan keuangan negara, di lain pihak sistem akuntansi p~~erintahan yang ada belum mampu memberikan informasi yang sesuai dengan peningkatan dan kompleksitas transaksi keuangan negara. Praktek akuntar.si kel:angan pemer:'ntah yang dilaksanakan dewasa ini, masih mempergunakan sistem akuntansi anggaran yang dalam wujudnya berupa akuntansi bendaharawan. Sekedar untuk memenuhi. fungsi pertanggungj awaban dari pelaksanaan akuntansi saja, pelaksanaan akuntansi anggaran telah diperoleh keluaran laporan keuangan yang cUkup memadai. Akan tetapi. bila dikaitkan dengan tujuan manajerial, maka keluaran yang dihasilkan masih belum memadai. Sejalan dengan hal tersebut, dewasa ini pemerintah sedang melakukan penyempurnaan terhadap sistem akuntar.si pemerintahan, yaitu meliput:' pembaharuan atas dua sistem utaIna, SAP dan SAl yang memp:.myai hubungan data/inforrnasi akuntansi timbal balik. Permasalahan pada penelitian ini adalah apakah pelaksanaan sistem akuntansi pemerintahan yang dikembangkar. dewasa ini dapat mer.ghasilkan inforrnasi-inforrnasi yang dapat memenuhi fungsi pertanggungjawaban dan sekaligus fungsi manajerial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 A 2330 / 97 Suk p ( FILE FULLTEXT TIDAK TERSEDIA )
Uncontrolled Keywords: PENERAPAN SAPP ATAS PENGElOLAAN DANA PROYEK SEBAGAI UPAYA MEMENUHI FUNGSI PERTANGGUNG JAWABAN SEKAlIGUS FUNGSI MANAJERIAL ( STUDI KASUS PADA PROYEK PENYEMPURNAAN BARANG DAN PRASARANA GEDUNG KANTOR X DI GRESIK )
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
GATHUT SUKOPRIYONO, 049320096 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorERINA SUDARYANTI, Dr.SE.,Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 31 Jan 2017 19:15
Last Modified: 31 Jan 2017 19:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/52244
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item