PENGARUH MESSAGE EXPOSURE DAN VALENCE IKLAN TERHADAP NIAT MEMILIH (VOTING INTENTION) DAN CYNICISM PADA IKLAN KAMPANYE POP-UP DI MEDIA SURAT KABAR ONLINE YANG DICETAK

TAMARA WIBI PERDANA PUTRA, 040912292 (2014) PENGARUH MESSAGE EXPOSURE DAN VALENCE IKLAN TERHADAP NIAT MEMILIH (VOTING INTENTION) DAN CYNICISM PADA IKLAN KAMPANYE POP-UP DI MEDIA SURAT KABAR ONLINE YANG DICETAK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-putratamar-29444-5.abstr-k.pdf

Download (116kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pemilu merupakan pesta demokrasi yang seharusnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyampaikan aspirasi. Untuk mempengaruhi niat memilih dan sinisme dari seorang pemilih terhadap kandidat politik dapat dilakukan berbagai cara pemasaran. Salah satunya adalah penggunaan iklan. Agar penggunaan iklan lebih efektif dan efisien maka pemasar harus jeli menentukan media iklan yang akan digunakan. Jenis valensi iklan dan intensitas pemaparan iklan merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan pemasar agar iklan yang digunakan lebih efektif dan efisien sehingga pesan yang ingin disampaikan kepada konsumen diharapkan dapat diterima dengan baik. Penelitian ini menguji bagaimana pengaruh valensi iklan dan intensitas paparan pesan terhadap niat memilih dan sinisme pada media surat kabar online. Penelitian ini menggunakan desain between subject dan melibatkan 180 partisipan dari kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Hasil analisa didapati bahwa pemilih memiliki respon yang lebih positif untuk penggunaan valensi iklan positif utnuk meningkatkan niat memilih dan penggunaan valensi iklan negatif untuk meningkatkan sinisme. Selain itu penelitian ini juga menemukan adanya interaksi antara jenis valensi iklan yang digunakan dan jumlah paparan pesan terhadap niat memilih dan sinisme pemilih pada kandidat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 01/14 Put p
Uncontrolled Keywords: ADVERTISING; ELECTIONS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
TAMARA WIBI PERDANA PUTRA, 040912292UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Gunawan M., Com., DBAUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 15 Jan 2014 12:00
Last Modified: 15 Jun 2017 21:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5240
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item