TAMARA WIBI PERDANA PUTRA, 040912292 (2014) PENGARUH MESSAGE EXPOSURE DAN VALENCE IKLAN TERHADAP NIAT MEMILIH (VOTING INTENTION) DAN CYNICISM PADA IKLAN KAMPANYE POP-UP DI MEDIA SURAT KABAR ONLINE YANG DICETAK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-putratamar-29444-5.abstr-k.pdf Download (116kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
FULLTEXT4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pemilu merupakan pesta demokrasi yang seharusnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyampaikan aspirasi. Untuk mempengaruhi niat memilih dan sinisme dari seorang pemilih terhadap kandidat politik dapat dilakukan berbagai cara pemasaran. Salah satunya adalah penggunaan iklan. Agar penggunaan iklan lebih efektif dan efisien maka pemasar harus jeli menentukan media iklan yang akan digunakan. Jenis valensi iklan dan intensitas pemaparan iklan merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan pemasar agar iklan yang digunakan lebih efektif dan efisien sehingga pesan yang ingin disampaikan kepada konsumen diharapkan dapat diterima dengan baik. Penelitian ini menguji bagaimana pengaruh valensi iklan dan intensitas paparan pesan terhadap niat memilih dan sinisme pada media surat kabar online. Penelitian ini menggunakan desain between subject dan melibatkan 180 partisipan dari kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Hasil analisa didapati bahwa pemilih memiliki respon yang lebih positif untuk penggunaan valensi iklan positif utnuk meningkatkan niat memilih dan penggunaan valensi iklan negatif untuk meningkatkan sinisme. Selain itu penelitian ini juga menemukan adanya interaksi antara jenis valensi iklan yang digunakan dan jumlah paparan pesan terhadap niat memilih dan sinisme pemilih pada kandidat
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B. 01/14 Put p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | ADVERTISING; ELECTIONS | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Mr Bambang Husodo | ||||||
Date Deposited: | 15 Jan 2014 12:00 | ||||||
Last Modified: | 15 Jun 2017 21:44 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5240 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |