KUKUH SIBYANTOMO, `040912188
(2014)
RANCANGAN PERBAIKAN KUALITAS LAYANAN PADA PASAR WONOKROMO SURABAYA DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) , QUALITY FUNTION DEPLOYMENT (QFD) DAN ANALITIC NETWORK PROCESS (ANP).
Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Abstract
Pengelolaan pasar tradisional di Surabaya yang dilakukan Badan Usaha Milik
Daerah yaitu Perusahaan Daerah Pasar Surya tersebar di tiga cabang pasar, dan
masing-masing cabang memiliki ± 20 lokasi pasar. Pemberdayaan dan optimalisasi
fungsi pasar terus dilakukan Perusahaan Daerah Pasar Surya melalui revitalisasi.
Pasar Wonokromo termasuk pasar klasifikasi utama yang direvitalisasi karena
beberapa kali mengalami kebakaran hingga tahun 2002. Adanya rancangan kualitas
layanan yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pelanggan dapat sangat
membantu pasar tradisional untuk tetap bertahan dimasa depan.
Service quality (SERVQUAL) merupakan salah satu metode yang dapat
digunakan untuk mengukur kepuasan pelanggan atas jasa yang telah diterimanya
yakni dengan cara membandingkan tingkat persepsi dan ekspektasinya. Servqual
menilai kualitas pelayanan berdasarkan lima dimensi kualitas, yaitu dimensi empathy
Actions (login required)
|
View Item |