ANALISIS PENGARUH PERTUMBUHAN SEKTOR PERTANIAN INDUSTRI DAN JASA TERHADAP PENYERAHAN TENAGA KERJA DI JAWA TIMUR PERIODE 1988-1998

FATMAWATI, 049615357 (2002) ANALISIS PENGARUH PERTUMBUHAN SEKTOR PERTANIAN INDUSTRI DAN JASA TERHADAP PENYERAHAN TENAGA KERJA DI JAWA TIMUR PERIODE 1988-1998. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
52549.pdf

Download (71kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pertumbuhan penduduk yang tinggi selalu menimbulkan permasalahan terutama apabila dikaitkan dengan masalah ketenagakerjaan. Hal ini disebabkan pertumbuhan lapangan kcrja yang tidak dapat mengimbangi laju pertumbuhan angkatan kerja. Keadaan ini menyebabkan lapangan kerja harus ditingkatkan untuk dapat menyerap tambahan angkatan kerja setiap waktu. Banyaknya angkatan kerja yang terserap setiap waktunya tidak lepas dan masalah penciptaan lapangan kerja. Masalah penciptaan lapangan kerja itu sendiri diantaranya di pengaruhi oleh faktor pertumbuhan sektor pertanian, industri dan jasa. Skripsi ini mcencoba membuktikan kcebenaran dua hipotesis berdasarkan teori dan data. Hipotesis pertama adalah variabel pertumbuhan sektor pertanian. pertumbuhan sektor industri, pertumbuhan sektor jasa mempuyai pengaruh signifikan terhadap penyerapan tenaga kerja di Jawa Timur periode 1988-1998. Hipotesis kedua adalah variabel pertumbuhan sektor pertanian memiliki pengaruh terbesar terhadap penyerapan tenaga kerja di Jawa Timur periode 1988·1998. Dengan menggunakan analisis regresi linier berganda akhinya dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang pertama ternyata secara statistik terbukti berpengaruh signifikan dan hipotesis kedua ternyata secara statistik terbukti berpengaruh signifikan. walaupun pertumbuhan di sektor pertanian hasilnya adalah bertanda negatif (berlawanan arah).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC 17.02 Fat a Fulltext tidak tersedia
Uncontrolled Keywords: economi
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC94-1085 By region or country
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Creators:
CreatorsNIM
FATMAWATI, 049615357UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSUHERMAN ROSYIDI, Drs. Ec., Gdip., EcDev.M.ComUNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 08 Feb 2017 16:27
Last Modified: 15 Jun 2017 17:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/52549
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item