PENGARUH PELAKSANAAN AKUNTANSI LINGKUNGAN DAN KINERJA LINGKUNGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN SERTA PERAN PENGUNGKAPAN LINGKUNGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Perusahaan Manufaktur peserta PROPER yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2014)

KATHARINE RUDI NOVITASARI, 041211331294 (2016) PENGARUH PELAKSANAAN AKUNTANSI LINGKUNGAN DAN KINERJA LINGKUNGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN SERTA PERAN PENGUNGKAPAN LINGKUNGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Perusahaan Manufaktur peserta PROPER yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2014). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
A. 342-16 Nov p Abstrak.pdf

Download (253kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
52554.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji teori stakeholder dan legitimasi serta eco-eficiency terkait dengan pengaruh penerapan akuntansi lingkungan dan kinerja lingkungan dan pengungkapan lingkungan sebagai mediasi nilai perusahaan. Sampel 163 perusahaan yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah Path Analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan akuntansi lingkungan dapat mempengaruhi nilai perusahaan, pelaksanaan akuntansi lingkungan mempengaruhi pengungkapan informasi lingkungan, pengungkapan informasi lingkungan mempengaruhi nilai perusahaan, kinerja lingkungan mempengaruhi nilai perusahaan, kinerja lingkungan mempengaruhi keterbukaan informasi lingkungan. Demikian juga dengan pelaksanaan akuntansi lingkungan mampu mempengaruhi nilai perusahaan melalui pengungkapan informasi lingkungan, serta kinerja lingkungan mampu mempengaruhi nilai perusahaan melalui pengungkapan informasi lingkungan. KATA KUNCI: Pelaksanaan Akuntansi Lingkungan, Kinerja Lingkungan, Pengungkapan Lingkungan, Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A.342-16 Nov p
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan Akuntansi Lingkungan, Kinerja Lingkungan, Pengungkapan Lingkungan, Nilai Perusahaan.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
KATHARINE RUDI NOVITASARI, 041211331294UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIsnalita, Dra., M.Si., Ak.,CMAUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 08 Feb 2017 17:18
Last Modified: 15 Jun 2017 17:49
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/52554
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item