PENGARUH HUMAN CAPITAL, SPIRITUAL CAPITAL, DAN STRUCTURAL CAPITAL TERHADAP KUALITAS AUDIT PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK (KAP)

ZAKI ADI HARTADI, 041211331022 (2016) PENGARUH HUMAN CAPITAL, SPIRITUAL CAPITAL, DAN STRUCTURAL CAPITAL TERHADAP KUALITAS AUDIT PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK (KAP). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
A.379-16 Har p Abstrak.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (fulltext)
52563 ok.pdf
Restricted to Registered users only

Download (867kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti secara empiris adanya bukti pengaruh human capital, spiritual capital dan structural capital terhadap kualitas audit. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode kuantitatif asosiatif dan eksplanatori, dilakukan dengan model penyebaran kuesioner kepada seluruh auditor yang bekerja di KAP Surabaya dan Sidoarjo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh auditor yang bekerja di 43 KAP Surabaya dan 1 KAP Sidoarjo, menggunakan penentuan sampel jenuh. Sampel yang didapat dalam penelitian ini adalah 96 auditor dari 20 KAP yang mau menerima dan mengisi kuesioner penelitian ini. Pengujian hipotesis yang dilakukan dengan menggunakan uji Regresi Linear Berganda dengan bantuan software SPSS versi 20.0. Dengan model riset yang digunakan, maka hasil dalam penelitian ini menemukan bahwa Human Capital, Spiritual Capital, dan Structural Capital berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas audit, dengan Adjusted R2 sebesar 53,6%. Adapun keterbatasan dalam penelitian ini adalah peneliti tidak bisa mengontrol auditor yang mengisi kuesioner, untuk penelitian selanjutnya sebaiknya menggunakan purposif sampel dan membuat batasan kriteria pengisi kuesioner, atau dengan metode wawancara. Kata kunci: Human Capital, Spiritual Capital, Structural Capital, Kualitas Audit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A.379-16 Har p
Uncontrolled Keywords: Human Capital, Spiritual Capital, Structural Capital, Kualitas Audit.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ9701-9940 Public accounting. Auditing
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
ZAKI ADI HARTADI, 041211331022UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSoegeng Soetedjo, Prof. Dr. H., SE., Ak., CAUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 08 Feb 2017 18:37
Last Modified: 15 Jun 2017 17:53
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/52563
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item