PENGARUH PROGRAM KERJA DAN KERJASAMA EVENT ORGANIZER DENGAN ARTIS TERHADAP KEBERHASILAN KONSER MUSIK PADA DIVISI EVENT DI PT. JAWA POS GROUP SURABAYA

RADEYA WISNU TRIHATMANA, 041012316 (2016) PENGARUH PROGRAM KERJA DAN KERJASAMA EVENT ORGANIZER DENGAN ARTIS TERHADAP KEBERHASILAN KONSER MUSIK PADA DIVISI EVENT DI PT. JAWA POS GROUP SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (762kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
52572.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan musik yang semakin maju, menjadikan musik sebagai salah satu bisnis industri yang sangat menjanjikan. Perhelatan konser musik yang di promotori event organizer yang di sponsori oleh PT Jawa Pos Group Surabaya menjadikan event organizer adalah sebagai wadah dalam mengembangkan bakat para seniman dan sebuah bisnis yang sangat menguntungkan.Sehingga banyak yang mendirikan usaha di bidang Event organizer ,salah satunya adalah event organizer dikota Surabaya yang memiliki nama PT Jawa Pos Group event organizer. Adapun tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui Pengaruh program kerja dan kerjasama event organizer dengan artis terhadap keberhasilan konser music yang di sponsori PT Jawa Pos group di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan sampel seluruh crew konser sebanyak 47 orang, data yang digunakan data sekunder, dengan teknik analisis menggunakan regresi linier berganda dengan alat uji t Hasil penelitian didapatkan nilai regresi linier berganda Y = 0.779+ 0,462X1+ 0,279X2 dimana kedua variabel mempunyai pengaruh positif dan searah terhadap keberhasilan konser music. Hasil pengujian program kerja (X1) thitung 4.626 dan kerjasam EO dengan artis (X2) thitung 2.699 dan nilai signifikansi dari kedua variabel kecil 0.05, sehingga program kerja dan kerjasama EO dengan artis secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keberhasilan konser musik yang di sponsori PT Jawa Pos group di Surabaya. Diharapkan hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai sumber reverensi bagi EO dalam menjalankan melakukan kegiatan konser music.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 204-16 Tri p
Uncontrolled Keywords: Program kerja, kerjasama EO dengan artis, keberhasilan konser
Subjects: M Music and Books on Music > M Music
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
RADEYA WISNU TRIHATMANA, 041012316UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTri Siwi Agustina, Dr. , SE., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 08 Feb 2017 19:05
Last Modified: 20 Mar 2019 05:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/52572
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item