DAMPAK INVESTASI PERKEBUNAN SAWIT TERHADAP HAK ASASI MANUSIA (HAM) DI SUKU PERDALAMAN TALANG MAMAK KABUPATEN INDRAGIRI HULU PROVINSI RIAU

SIGIT ATMO ARWENDO, 091414453005 (2016) DAMPAK INVESTASI PERKEBUNAN SAWIT TERHADAP HAK ASASI MANUSIA (HAM) DI SUKU PERDALAMAN TALANG MAMAK KABUPATEN INDRAGIRI HULU PROVINSI RIAU. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
52702 ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[img] Text (FULLTEXT)
52702.pdf
Restricted to Registered users only

Download (787kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Investasi adalah suatu cara menempatkan uang atau dana dengan harapan untuk memperoleh tambahan atau keuntungan tertentu atas uang atau dana tersebut. Investasi merupakan suatu indikator untuk menilai negara berkembang dan maju, oleh sebabnya investasi yang baik harus dipertimbangkan, termasuk peran negara dalam mengawasi investasi. Pengawasan yang demikian sangat penting untuk memperhatikan aset riil yang terjadi di Indonesia, karena banyak pelanggaran dalam mengambil manfaat dari bisnis. Sebagai contoh, banyak aset riil terkait untuk membuka perkebunan dan pertanian, dengan memindahkan atau mengusir orang untuk keperluan perluasan perkebunan, serta pembukaan lahan dengan membakar, sehingga kemudian ini telah mempengaruhi lingkungan, ekosistem, dan masyarakat yang sehat di daerah tertentu. Padahal setiap masyarakat Indonesia berhak mendapatkan penghidupan yang layak dan baik yang tertuang pada pasal 28 a (Amandemen) Undang- Undang Dasar Republik Indonesia 1945. Sekalipun demikian praktek pelanggaran telah terus menerus terjadi. Thesis ini akan menguji hubungan antara investasi dan hak asasi manusia, dengan melihat praktek serta hukum ideal untuk membentuk suatu investasi yang ramah terhadap hak asasi manusia. Kata kunci : Investasi, Hukum Investasi, Hak Asasi Manusia.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK THPb.08/16 Arw d
Uncontrolled Keywords: Investasi, Hukum Investasi, Hak Asasi Manusia.
Subjects: K Law
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana
Creators:
CreatorsNIM
SIGIT ATMO ARWENDO, 091414453005UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHerlambang.P.Wiratraman, DR.R.. SH, MAUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 12 Feb 2017 22:01
Last Modified: 18 Jun 2017 19:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/52702
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item