PRABOWO,IRWAN INDRA, 041311223049 (2016) FAKTOR PENENTU PRICE EARNING RATIO PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
52866 ABSTRAK.pdf Download (10kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
52866.pdf Restricted to Registered users only Download (554kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mencari faktor-faktor penentu dari price earning ratio pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia tahun 2011-2015. Sampel dalam penelitian ini yaitu 71 perusahaan dengan menggunakan metode purposive sampling. Variabel dependen pada penelitian ini yaitu price earning ratio (PER), sedangkan variabel independennya yaitu dividend payout ratio (DPR), leverage ratio, stock return, earning growth dan corporate size. Metode yang digunakan yaitu regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa stock return, earning growth dan corporate size berpengaruh signifikan terhadap price earning ratio (PER). Dividend payout ratio berpengaruh positif tidak signifikan terhadap PER. Sedangkan leverage ratio berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap PER. Kata kunci : saham, price earning ratio (PER), dividend payout ratio (DPR), leverage ratio, stock return, earning growth, corporate size
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B 279 16 | ||||||
Uncontrolled Keywords: | saham, price earning ratio (PER), dividend payout ratio (DPR), leverage ratio, stock return, earning growth, corporate size | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG4501-6051 Investment, capital formation, speculation > HG4551-4598 Stock exchanges | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Turwulandari | ||||||
Date Deposited: | 16 Feb 2017 16:41 | ||||||
Last Modified: | 19 Jun 2017 17:50 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/52866 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |