Dwi May Adi Indra Luciana, NIM : 041211133060 (2016) ANALISIS PENGARUH PENDIDIKAN TINGGI, TINGKAT PENGANGGURAN, MIGRASI DAN TEKNOLOGI TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI INDONESIA. Skripsi thesis, Airlangga University.
|
Text (ABSTRAK)
KKB KK-2 C 172_16 Luc a ABSTRAK.pdf Download (334kB) | Preview |
|
Text (fulltext)
53053.pdf Restricted to Registered users only Download (877kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendidikan tinggi yang terdiri dari variabel pendidikan tinggi jenjang diploma dan pendidikan tinggi jenjang sarjana, tingkat pengangguran, migrasi dan teknologi terhadap pertumbuhan ekonomi di 33 provinsi Indonesia periode 2010 hingga 2015. Model analisis yang digunakan adalah metode regresi data panel (pooled data) dengan pendekatan Fixed Effect Model. Hasil regresi data panel dalam penelitian ini menunjukkan secara simultan variabel pendidikan tinggi, tingkat pengangguran, migrasi dan teknologi berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Secara parsial variabel tingkat pengangguran dan teknologi berpengaruh negatif dan signifikan, sedangkan migrasi berpengaruh positif dan signifikan dan variabel pendidikan tinggi tidak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 C 172/ 16 Luc a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | high education, unemployment rate, migration, technology, economic growth | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC10-1085 Economic history and conditions |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Sulistiorini | ||||||
Date Deposited: | 19 Feb 2017 22:06 | ||||||
Last Modified: | 21 Jun 2017 17:35 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/53053 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |