AFRIST KURNIAWAN, 040610617 (2014) PENGARUH CUSTOMER VALUE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DAN CUSTOMER LOYALTY MELALUI SWITCHING COST SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PELANGGAN BLACKBERRY DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-kurniawana-30818-9.abstr-i.pdf Download (85kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
B 106-14 Kur p.pdf Restricted to Registered users only Download (864kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh customer value terhadap customer satisfaction dan pengaruh customer value terhadap customer loyalty melalui switching cost sebagai variabel moderasi. Melalui penelitian ini bisa memberikan masukan kepada produsen merek mengenai upaya untuk meningkatkan loyalitas merek . Selain itu, juga bisa memberikan tambahan perbendaharaan kepustakaan di lingkungan universitas mengenai perspektif loyalitas merek dan sebagai referensi bagi penelitian lanjutan dengan tema yang sama. Penelitian ini merupakan penelitian kausal yang menjelaskan hubungan sebab akibat. Variabel penelitian meliputi variabel bebas yaitu customer value, variabel moderasi yaitu switching cost, dan variabel terikat yaitu customer satisfaction dan customer loyalty. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 150 sampel. Teknik analisis data menggunakan structural equation model dengan menggunakan program lisrel 8.70. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa customer value memiliki pengaruh terhadap customer satisfaction pada pelanggan produk BlackBerry tetapi customer value tidak memiliki pengaruh terhadap customer loyalty pada pelanggan produk BlackBerry. Customer satisfaction memiliki pengaruh terhadap customer loyalty pada pelanggan produk BlackBerry dan switching cost mampu memoderasi pengaruh customer value terhadap customer loyalty pada pelanggan produk BlackBerry di Surabaya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B. 106/14 Kur p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | CONSUMER SATISFACTION; CUSTOMER LOYALTY | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | sugiati | ||||||
Date Deposited: | 07 Apr 2014 12:00 | ||||||
Last Modified: | 12 Jul 2016 08:08 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5330 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |