PENGARUH JENIS ENDORSER DAN JENIS REWARDS TERHADAP NIAT UNTUK MEMBELI PRODUK KRIM PEMUTIH WAJAH

KEZIA WIDYANITA NOVIANTI PUTRI, 041012186 (2014) PENGARUH JENIS ENDORSER DAN JENIS REWARDS TERHADAP NIAT UNTUK MEMBELI PRODUK KRIM PEMUTIH WAJAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-putrikezia-33245-5.abstr-i.pdf

Download (122kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
33.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Strategi yang efektif diperlukan oleh pemasar untuk menghadapi ketatnya persaingan pada industri kosmetik saat ini, dengan memilih jenis endorser dan dibingkai dengan jenis penghargaan yang tepat maka perhatian konsumen akan mengarah pada produk tersebut. Pemilihan jenis endorser dan jenis reward dapat memberikan pengaruh pada niat beli konsumen terhadap sebuah produk. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adanya pengaruh jenis endorser dan jenis hadiah atau penghargaan terhadap niat beli konsumen akan produk krim pemutih wajah. Penelitian ini berusaha melihat pengaruh utama dari variabel beserta dengan pengaruh interaksinya sehingga menggunakan desain faktorial eksperimental 2 (jenis endorser) x 2 (jenis penghargaan). Dengan menggunakan metode post-test dan metode between-subject, data primer diperoleh dari 150 orang responden yang merupakan mahasiswi S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari endorser terhadap niat beli konsumen dan rewards terhadap niat beli konsumen, serta pengaruh utama berupa niat beli yang tinggi dari konsumen ketika mendapat informasi produk dari seorang endorser ahli dan ketika iklan tersebut dibingkai dengan penghargaan ekstrinsik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 173/14 Put p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIORAL
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
KEZIA WIDYANITA NOVIANTI PUTRI, 041012186UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBadri Munir Sukoco, SE., MBA., Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Septian Eko Budianto
Date Deposited: 15 Sep 2014 12:00
Last Modified: 19 Sep 2016 08:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5367
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item