SEGMENTASI KONSUMEN PT. BOURAQ AIRLINES "STUDI DESKRIPTIF TENTANG SEGMENTASI KONSUMEN PT. BOURAQ AIRLINES BERDASARKAN TINGKAT PENDAPATAN"

CARAKA VIRA SATRYA (2005) SEGMENTASI KONSUMEN PT. BOURAQ AIRLINES "STUDI DESKRIPTIF TENTANG SEGMENTASI KONSUMEN PT. BOURAQ AIRLINES BERDASARKAN TINGKAT PENDAPATAN". Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis pw 80 05-sat s.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Salah satu kunci sukses perusahaan jasa penerbangan adalah untuk: dapat mempertahankan citra dan memenangkan persaingan yang semakin ketat adalah melalui penentuan segmentasi konsumen yang terkontrol untuk: menentuk:an pasar sasaran yang memiliki potensi untuk menarik konsumen namun tanpa mengesampingkan kapasitas atau kernampuan perusahaan itu sendiri dalam melayani konsumen yang berada pada pasar sasaran suatu segmen konsumen Hal ini tidak dapat dipungkiri terlebih lagi belakangan ini kita dihadapkan pada tantangan, dimana pertumbuhan pariwisata menunjukkan graftk yang selalu meningkat. Hal ini mengakibatkan meningkatnya perhatian terhadap peran penting jasa termasuk jasa tranportasi khususnya moda transportasi udara. Moda transportasi seperti ini yang belakangan Makin Marak digemari oleh para penggunajasa angkutan karena dinilai lebih efisien waktu dengan kelebihan dapat menjangkau wilayah yang sangat luas dengan kurun waktu yang singkat, sehingga dirasa cukup efektif dalam menghemat waktu terutama bagi kalangan businessman yang dalam pekerjaannya dituntut untuk selalu mobile. Dengan Makin meningkatnya permintaan dan kebutuban akan jasa penerbangan mengakibatkan tumbuhnya perusahaan-perusahaan maskapai penerbangan maka Makin meningkat pula persaingan bisnis antar maskapai penerbangan untuk: menjadi yang terbaik belum lagi kendala lain yaitu dikeluarkannya regulasi barn dari pemerintah mengenai kenaikan tarif BBM sehingga dirasa sangat perlu bagi suatu perusahaan dalam hal ini PT Bouraq Airlines untuk mengambil langkah lebih lanjut yaitu melakukan penelitian pasar untuk kemudian dijadikan dasar dalam menentukan segmentasi mana yang lebih potensial bagi perusahaan untuk: difokuskan agar perusahaan tidak mengalami kerugian yang berakibat pada hilangnya kemampuan perusahaan untuk: dapat eksis di kancah bisnis Airline. Namun menentukan segmentasi saja belum cukup untuk mencapai tujuan agar produk yang ditawarkan dapat tepat mengena pada pasar sasaran yang dituju serta hasil yang diperoleh cukup maksimal tanpa menerapkan marketing mix sebagai salah satu konsep utama dalam pemasaran modern, karena dalam marketing mix terdiri dari segala sesuatu hal yang dapat perusahaan lakukan untuk mempengaruhi permintaan akan produknya, marketing mix adalah perangkat variabel-variabel pemasaran terkontrol yang perusahaan gabungkan untuk menghasilkan tanggapan yang diinginkannya dalam pasar sasaran. Dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang pelik tersebut menentukan segmentasi konsumen serta penerapan konsep marketing mix merupakan solusi bagi PT Bouraq Airlines.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FIS PW.80/05 Pri k (FULL TEXT TIDAK TERSEDIA)
Uncontrolled Keywords: segmentasi konsumen, pendapatan
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GT Manners and customs > GT5220-5286 Customs relative to transportation and travel
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM
CARAKA VIRA SATRYANIM070110745-S
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
EditorANDY UMARDIONO, S. SosUNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 01 Mar 2017 23:20
Last Modified: 01 Mar 2017 23:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/53796
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item