EVALUASI ATAS PENILAIAN DAN PENYAJIAN AKUNTANSI DANA PENSIUN PADA LAPORAN KEUANGAN DANA PENSIUN (STUDI KASUS PADA YDPK PT "X" DI SURABAYA)

NOVITA RATNA, 049314233 (1999) EVALUASI ATAS PENILAIAN DAN PENYAJIAN AKUNTANSI DANA PENSIUN PADA LAPORAN KEUANGAN DANA PENSIUN (STUDI KASUS PADA YDPK PT "X" DI SURABAYA). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
kk A 145.00 Raat E 049314233.pdf

Download (424kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penulis memberikan beberapa saran yang diusulkan mengenai penilaian dan penyajian akuntansi dana pensiun pada laporan keuangan YDPK l'r "X" yang lebih tepat dan sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan yaitu : 1. YDPK PI "X" sebaiknya berpedoman pada Standar Akuntansi Keuangan yang terkait sehingga dengan adanya laporan keuangan yang sesuai dengan PSAK No.lS yaitu dengan dibuatnya laporan aktiva bersih dan perubahan laporan aktiva bersih yang melengkapi laporan keuangan YDPK PI "X" sebelumnya rnaka akan mernberikan banyak manfaat dari YDPK PT "X" itu sendiri yaitu pengelola dapat mengetahui jumlah dana yang sebenarnya tersedia untuk membayar kontribusi atau manfaat pensiun kepada pensiunan, selain itu pendiri dana pensiun d, lpat mengetahui kewajiban-kewajiban yang harus dipenuhi jika terjadi unfunded. Sedangkan peserta program pensiun dan para pensiunan juga dapat rnengetahui sejauh mana kemampuan yayasan dalam memenuhi kewajibannya untuk rnembayar rnanfaai pensiun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK A 145.00 Raat E (Fulltext tidak tersedia)
Uncontrolled Keywords: AKUNTANSI, DANA PENSIUN, LAPORAN KEUANGAN
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
NOVITA RATNA, 049314233UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorWidi Hidayat, Drs.M.Si.Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 03 Mar 2017 00:57
Last Modified: 03 Mar 2017 00:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/53851
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item