PASAR WISATA DAN PEDAGANG (Studi Deskriptif Tentang Kegagalan Program Pemerintah dalam Menata Pedagang di Obyek Wisata Telaga Sarangan di Kabupaten Magetan)

MEGA DEWI KARTIKAYANI (2005) PASAR WISATA DAN PEDAGANG (Studi Deskriptif Tentang Kegagalan Program Pemerintah dalam Menata Pedagang di Obyek Wisata Telaga Sarangan di Kabupaten Magetan). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis PW 82-05 Kar P-ilovepdf-compressed.pdf

Download (73kB) | Preview
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Pada hakekatnya kepariwisataan adalah sesuatu yang berhubungan dengan penyelenggaraan pariwisata yang meliputi perencanaan, pengaturan, pelaksanaan, pengawasan pariwisata baik yang dilakukan oleh pemerintah, pihak swasta dan masyarakat sekitar. Usaha perencanaan, pengaturan dalam mengembangkan industri pariwisata akan bermanfaat pada pembangunan dibidang ekonomi, sosial budaya, politik maupun segi lingkungan hidup. Dalam hal ini erat kaitannya dengan hubungan para pelaku wisata dalam hal ini adalah pedagang dimana berkaitan dengan perkembangannya industri pariwisata akan berdampak pula pada peningkatan aktifitas pelaku wisata, dalam hal ini adalah pedagang. Untuk menciptakan unsur kenyamanan dan ketertiban wisata. Pemerintah berupaya menciptakan program penataan pasar wisata, diharapkan supaya kondisi obyek tetap bersih dan tertib dengan tetap memperhatikan unsur sapta pesona. Melalui program tersebut tidaklah semuda kita membalikkan tangan. Untuk menciptakan kondisi pasar dengan baik diperlukan peran serta semua pihak terutama Dinas Perhubungan Pariwisata Magetan sebagai kunci utama dan pemegang keberhasilan program ini. Melalui pelaksanaan program didapat adanya kegagalan-kegagalan program tersebut. Untuk itulah penulis meneliti penyebab kegagalan program ini. Penelitian menggunakan metode deskriptif. Penyajian data dilakukan melalui pendekatan kualitatif dengan cara observasi, wawancara dan penggunaan bahan dokumen. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penyebab kegagalan program ini oleh Dinas Perhubungan dan Pariwisata di Magetan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FIS PW.82/05 Kar p (FULL TEXT TIDAK TERSEDIA)
Uncontrolled Keywords: wisata, pedagang
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology > GN451-477.7 Intellectual life Including communication, recreation, philosophy, religion, knowledge, etc.
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM
MEGA DEWI KARTIKAYANINIM070210883-S
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEdwin Fiatiano, S.SosUNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 13 Mar 2017 19:44
Last Modified: 09 Jul 2017 21:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/53890
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item