MEKANISME PENGHITUNGAN, PEMOTONGAN, PENCATATAN, PENYETORAN, DAN PELAPORAN PPH PASAL 26 ATAS DIVIDEN WAJIB PAJAK LUAR NEGERI di PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TIMUR, Tbk.

FARAH DIBAH ALIFAH, 041310113039 (2016) MEKANISME PENGHITUNGAN, PEMOTONGAN, PENCATATAN, PENYETORAN, DAN PELAPORAN PPH PASAL 26 ATAS DIVIDEN WAJIB PAJAK LUAR NEGERI di PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TIMUR, Tbk. Other thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
FV.A.77 -16 Ali m abstrak.pdf

Download (102kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
FV.A.77 -16 Ali m.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

3.1. Simpulan Berdasarkan hasil dari pembahasan maka dapat diambil kesimpulan bahwa: 1. Pelaksanaan Penghitungan, Pemotongan, dan Pencatatan PPh Pasal 26 atas Dividen di PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur, Tbk. menggunakan tarif sebesar 20% (Tabel 2.1.) dari jumlah dividen yang diterima oleh wajib pajak luar negeri penerima dividen. Dalam hal pencatatan bahwa pajak penghasilan yang dipotong bersifat final maka pajak yang dipotong/dibayar tersebut merupakan pelunasan pajak dan dicatat sebagai beban periode berjalan. 2. Pelaksanaan Penyetoran dan Pencatatan PPh Pasal 26 atas Dividen di PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur, Tbk. menggunakan Surat Setoran Pajak (SSP) masa Maret 2016 dan disetorkan melalui cabang utama atau bank persepsi (Gambar 2.3.). Dalam hal pencatatan bahwa pajak penghasilan yang dipotong bersifat final maka pajak yang dipotong/dibayar tersebut merupakan pelunasan pajak dan dicatat sebagai beban periode berjalan. 3. Pelaksanaan Pelaporan PPh Pasal 26 atas Dividen di PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur, Tbk. menggunakan software e-SPT dalam input data dari dokumen pemotongan dan penyetoran pajak penghasilan. PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur, Tbk. melaporkan SPT masa Maret secara online ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) dengan menggunakan software e-filling (Gambar 2.4.). 3.2. Saran Saran untuk PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur, Tbk. yaitu tetap mempertahankan kepatuhannya dalam melaksanakan kegiatan sehubungan dengan perpajakan sehingga dapat mempersempit resiko kesalahan yang dapat menyebabkan sanksi perpajakan yang material di kemudian hari.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: KKB KK-2 FV.A.77 -16 Ali m
Uncontrolled Keywords: PENGHITUNGAN, PEMOTONGAN, PENCATATAN, PENYETORAN, PELAPORAN PPH PASAL 26 ATAS DIVIDEN, WAJIB PAJAK LUAR NEGERI, PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TIMUR, Tbk.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2240-5908 Revenue. Taxation. Internal revenue
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
FARAH DIBAH ALIFAH, 041310113039UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAlfa Rahmiati, S.E., M.M., Ak., BKP, CA,UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 06 Mar 2017 18:41
Last Modified: 06 Mar 2017 18:41
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/53986
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item