EVA FAMIA FARA, 119710175
(2004)
PENGARUH PENGGUNAAN METODE FLASH CARDS TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PADA BATITA.
Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
Dari hasil penelitian ini diketahui adanya perbedaan yang cukup signifikan dalam peningkatan jumlah kosa kata yang dapat dibaca oleh anak antara subjek yang diberikan perlakuan dengan menggunakan metode flash cards dengan subjek penelitian yang tidak mendapatkan perlakuan. Hal ini ditunjukkan dengan basil penghitungan secara statistik dengan nilai p sebesar 0,026 yang berarti lebih kecil dari pada 0,05. Dengan demikian flo dalam penelitian ini ditolak dan HA diterima.
Selain kesimpulan di atas, dati penelitian ini juga diperoleh beberapa kesimpulan tambahan :
I. Flash cards merupakan suatu permainan yang dapat digunakan sebagai suatu metode untuk mengajar batita membaca yang dilakukan sambit bermain, sehingga anak akan merasa senang dalam belajar membaca.
2.
Penggunaan gambar dalam belajar akan membuat anak lebih mudah menerima pelajaran yang diberikan, karena gambar dapat lebih mudah menyampaikan informasi selain itu dengn menggunakan gambar akan lebih menarik perhatian anak dibandingkan jika hanya belajar dengan menggunakan tulisan atau secara lisan.
3.
Waktu yang digunakan untuk mengajak anak belajar akan sangat berpengaruh terhadap kemampuan anak menyerap informasi yang disampaikan.
Actions (login required)
|
View Item |