PENGUKURAN KINERJA NON FINANCIAL DENGAN QUALITY-ORIENTED MEASUREMENT UNTUK MENCIPTAKANKEPUASAN PELANGGAN PADA INDUSTRI RUMAH SAKIT (STUDI KASUS PADA RUMAH SAKIT HAdI SURABAVA)

MUHAMMAD ANWAR, 049836262 (2001) PENGUKURAN KINERJA NON FINANCIAL DENGAN QUALITY-ORIENTED MEASUREMENT UNTUK MENCIPTAKANKEPUASAN PELANGGAN PADA INDUSTRI RUMAH SAKIT (STUDI KASUS PADA RUMAH SAKIT HAdI SURABAVA). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK A 58 02 Anw P.pdf

Download (553kB) | Preview
Official URL: http:/lib.unair.ac.id

Abstract

Pengukuran Kinerja Non Finansial yang dilakukan pada Rumah Sakit Haji Surabaya merupakan salah satu jenis pengukuran kinetja yang akan menyajikan beberapa indikator, sehingga dengan indikator-indikator tersebut akan memberikan analisa yang akuratif dalam mengukur kinerja Rumah Sakit Haji Surabaya pada tahun berjalan dan memprediksi kineIja tahun mendatang agar lebih efektif dan efisien. Indikator pengukuran kinerja yang telah ditetapkan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia adalah BOR, TOI, BTO, ALOS, GDR, NDR dan Rata-rata Kunjungan poliklinik, diklasifikasikan sesuai dengan dimensi pengukuran kinetja non finansial. Pengklasifikasian tersebut akan memudahkan dalam menilai dan menganalisa sesuai dengan kebutuhan persaingan yang semakin tajam, yaitu dimensi efisiensi (BOR, TOL BTO) dan dimensi kualitas (GDR , NDR, Rata-rata Kunjungan Poliklinik) serta dimensi waktu (ALOS). Dalam skripsi ini juga disajikan penilaian kineIja der:gan Diagram Jonhson, yang merupakan suatu penilaian dengan menggambarkan ;:>osisi Rumah Sakit Haji Surabaya dalam suaIU diagram yang dibandingkan dengan daerah efisiensi yang distandarkan oleh Diagram Johnson. Dalam Diagram Johnson tersebut menyajikan BOR, TOI dan ALOS secara sekaligus untuk menilai kinetja Rumah Sakit Hajj sehingga memiliki keunggulan jnformasi yang disajikan lebih cepat dan akurat serta skala perbandingan yang Jebih luas yaitu bisa dibandingkan dengan mmah sakit lain \'ang seJems. Indikator-indikator y2.ng disajikan diatas merupakan indikator yang memfokuskan pada pelanggan sehingga implikasinya searah dengan kepuasan pdangga, yaitu jika indikator-jndikator tersebut diatas balk maka dapat disimpulkan kepuasan pelanggan juga baik sebaliknya jika indikator-mdikator tersebut kurang maka kepuasan pelangganjuga kura~g.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 58/02 Anw p FILE FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: PENGUKURAN KINERJA NON FINANCIAL DENGAN QUALITY-ORIENTED MEASUREMENT UNTUK MENCIPTAKANKEPUASAN PELANGGAN PADA INDUSTRI RUMAH SAKIT (STUDI KASUS PADA RUMAH SAKIT HAdI SURABAVA)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
MUHAMMAD ANWAR, 049836262UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDIAN AGUSTIA, Drs.,Msi,AkUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 08 Mar 2017 19:25
Last Modified: 08 Mar 2017 19:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54156
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item