RENY HUSNAWATI, 110010433
(2004)
PERBEDAAN TlNGKAT KREATIVITAS MELALUI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN TRADISIONAL DAN PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION PADA SISWA KELAS
SD AL FATAH WlYUNG SURABAYA.
Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
Berdasarkan hasil dan analisis dalam penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat perbedaan tingkat kreativitas ditinjau dari pendekatan tradisional dan pendekatan Realistic Mathematics l!.{iucation pada siswa kelas III SD AI Fatah Wiyung Surabaya.
Tidak ada perbedaan karena adanya beberapa kesesatan dan kesalahan dalam proses penelitian yaitu kesesatan tipe II, kesalahan sampling dengan sampel yang terlalu kecil, selection-maturation interaction, tretment diffusion, variabel
ekternal
lain
yang
tidak
dikontrol,
seperti
kondisi
sosial
ekonomi,
ukuran
keluarga, lingkungan keluarga dan lingkungan masyar
akat
Jika
dilihat
lebih
Ianjut pada
data
stastistik
secara
deskriptif bahwa
kelompok eksperimen mempunyai tingkat kreativitas siswa Iebih besar dibanding kelompok kontrol walaupun tidak signifIkan.
B. Saran
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, maka perlu diadakan penelitian lebih lanjut terhadap kedua variabel yang telah diteliti sebelumnya. Untuk itu terdapat hal-hal yang hams diperhatikan jika ingin mengadakan penelitian selanjutnya
Item Type: |
Thesis
(Skripsi)
|
Additional Information: |
KKB KK-2 PSI 062/04 Hus p
FILE FULLTEXT TIDAK TERSEDIA |
Uncontrolled Keywords: |
PERBEDAAN TlNGKAT KREATIVITAS MELALUI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN TRADISIONAL DAN PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION PADA SISWA KELAS
SD AL FATAH WlYUNG SURABAYA |
Subjects: |
B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF1-940 Psychology |
Divisions: |
11. Fakultas Psikologi |
Creators: |
Creators | NIM |
---|
RENY HUSNAWATI, 110010433 | UNSPECIFIED |
|
Contributors: |
Contribution | Name | NIDN / NIDK |
---|
Thesis advisor | Nono Hen Yoenanto, , S.Psi, M.Pd | UNSPECIFIED |
|
Depositing User: |
Dwi Marina
|
Date Deposited: |
08 Mar 2017 19:35 |
Last Modified: |
08 Mar 2017 19:35 |
URI: |
http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54161 |
Sosial Share: |
|
|
|
Actions (login required)
|
View Item |