EKANING ARIYANTI, 049922913E
(2003)
PENGGUNAAN PENDEKATAN VALUE CHAIN SEBAGAI ALAT ANALISIS BIAYA DALAM MENUNJANG STRATEGI COST LEADERSHIP PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR OI SIDOARJO.
Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
Kondisi persaingan yang semakin tajam dan berjalannya proses pemulihan ekonomi memberikan makna persaingan harga yang semakin kompetitif~ dimana upaya menciptakan keunggulan bersaing agar dapat bertahan dalam jangka panjang. Salah keunggulan bersaing yang dapat dicapai melalui kcungguJan hiaya~ pihak manajcmcn dituntut untuk sclalu mclakukan pcrbaikan dan pCllgcndalian aklivilas yang dilakukan perusahaan. Oleh sebab itu diperlukan analisis value chain sebagai alat analisis hiaya dalam mengkaji keterkaitan aktivitas-aktivitas internal perusahaan sebagai pemicu timbulnya biaya, sehingga dapat tercapai penurunan biaya yang terarah dan berkelanj utan.
Penelitian 1nl mcnggunakan me10dc s1udi kasus dcngan menggunakan data primer dan sekunder serta hasil wawancara dan pengamatan secara langsung pada PT lSI sebagai pcrusahaan industri kimia.
Actions (login required)
|
View Item |