PERSPEKTIF ASDM :JENGAKUAN DAN PELAPORAN SUMBER DAYA MANUSIA 'SEBAGAI ASSET ORGANISASI UNTUK MEMPEROLEH LAPORAN KEUANGAN YANG LEBIH RELEVAN BAGI PIHAK MANAJEMEN (Penelitian Pada Tim Sepakbola Persebaya)

AYUNINGTYAS KUSUMA WARDHANI, 049916431 (2003) PERSPEKTIF ASDM :JENGAKUAN DAN PELAPORAN SUMBER DAYA MANUSIA 'SEBAGAI ASSET ORGANISASI UNTUK MEMPEROLEH LAPORAN KEUANGAN YANG LEBIH RELEVAN BAGI PIHAK MANAJEMEN (Penelitian Pada Tim Sepakbola Persebaya). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 206.03 War P(2003).pdf

Download (311kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Bagi industri sepakbola, peranan pelatih dan pemain dalam keberhasilan sebuah tim adalah pokok. Sebab mereka inilah yang terlibat langsung dalam setiap pertandingan yang akan dilakukan oleh suatu klub sepakbola. Pelatih berperan mengatur strategi permainan, sedangkan pemain berperan melaksanakan strategi permainan di lapangan hijau sesuai instruksi pelatih. Dengan strategi yang bagus dan kualitas yang baik dari pemain-pemain sepakbola tersebut, maka kemenangan yang menjadi tujuan atau target dari suatu tim akan terwujud. Agar pemain dan pelatih dapat bermain secara profesional, maka pihak manajemen harns memperlakukan pemain dan pelatih sepakbola secara profesional pula. Sebingga terdapat biaya-biaya yang dikeluarkan oleh manajemen klub sepakbola dalam merekrut pemain dan pelatih. Biaya-biaya tersebut meliputi : biaya transfer, gaji. bonus, kontrak, dan sebagainya. Jumlah biaya-biaya tersebut secara nominal adalah tidak sedikit sehingga apabila terjadi ketidaktepatan dalam perlakuan dan pengukurannya maka akan mempengaruhi kewajaran laporan keuangan. Persebaya (Persatuan Sepakbola Surabaya) merupakan salah satu contoh industri sepakbola profesional yang ada di Surabaya. Dengan nama besar tim dan nama besar dari pemain-pemain Persebaya, biaya yang dikeluarkan oleh manajemen Persebaya terutama biaya untuk recruitment dan pengembangan pemain dan pelatih sepakbola tergolong cukup besar, bahkan untuk jumlah nominal gaji pemain Persebaya merupakan yang terbesar bila dibandingkan dengan gaji pemain tim sepakbola lain yang berada pada divisi I.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: A 206-03 War p.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
AYUNINGTYAS KUSUMA WARDHANI, 049916431UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBASUKI, Drs., M.Com.(Bons)UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 09 Mar 2017 17:21
Last Modified: 09 Mar 2017 17:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54190
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item