FAKARUZZAMAN HIDAYATULLAH, 041012110 (2014) PENGARUH KUANTITAS PELAYANAN TERHADAP PROFITABILITAS PERBANKAN DI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-hidayatull-33493-5.abst-k.pdf Download (89kB) | Preview |
|
Text (FULL TEXT)
32.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Persaingan dunia perbankan terdiri dari persaingan harga dan non harga. Persaingan harga dari tingkat suku bunga kredit maupun simpanan, sedangkan persaingan non harga dari kuantitas dan kualitas pelayanan bank. Kualitas pelayanan bersifat subyektif, sehingga dalam penelitian ini menggunakan kuantitas pelayanan. Kuantitas pelayanan bank diukur dari ragam pelayanan yang diberikan kepada nasabah dihitung dengan satuan atau jumlah dana yang dikeluarkan. Penelitian ini menguji pengaruh kuantitas pelayanan terhadap profitabilitas bank. Profitabilitas bank diukur menggunakan rasio ROA. Kuantitas pelayanan terdiri dari jumlah kantor bank, jumlah mesin ATM, beban overhead dan rata-rata gaji. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah kantor bank dan rata-rata gaji berpengaruh positif signifikan terhadap profitabilitas bank, sedangkan beban overhead berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap profitabilitas bank dan jumlah mesin ATM tidak dapat disimpulkan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B. 241/14 Hid p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | BANKS AND BANKING; CUSTOMER SERVICES | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Tn Fariddio Caesar | ||||||
Date Deposited: | 16 Oct 2014 12:00 | ||||||
Last Modified: | 01 Oct 2016 06:57 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5422 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |