PENGARUH PRODUCT INVOLVEMENT DAN BRAND ATTACHMENT TERHADAP NIAT BELI ULANG PELANGGAN ATAS PRODUK EIGER DI SURABAYA

GINANJAR DINASTY SATRIA, 041112402 (2014) PENGARUH PRODUCT INVOLVEMENT DAN BRAND ATTACHMENT TERHADAP NIAT BELI ULANG PELANGGAN ATAS PRODUK EIGER DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-satriagina-36976-8.--abst-k.pdf

Download (123kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pada era globalisasi, produk yang bersaing dipasar semakin banyak dan beragam akibat keterbukaan pasar, termasuk persaingan antar produsen alat-alat outdoor. Di tengah semakin sengitnya persaingan produk alat-alat outdoor di Indonesia membuat perusahaan Eiger harus mampu menciptakan brand attachment dan product involvement untuk mempertahankan konsumen. Salah satu indikator perusahaan dapat mempertahankan konsumen adalah jika konsumen memiliki niat membeli ulang suatu produk atau jasa tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 110 buah kepada masyarakat Surabaya yang pernah menggunakan produk Eiger. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah product involvement dan brand attachment yang dimiliki oleh perusahaan Eiger sudah cukup untuk kuat bagi konsumen untuk melakukan niat beli ulang terhadap produk tersebut. Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Product Involvement (X) memiliki pengaruh signifikan terhadap Brand Attachment (ܻଵ), Product Involvement (ܺ) memiliki pengaruh signifikan terhadap Niat Beli Ulang Pelanggan (ܻଶ), dan Brand Attachment (ܻଵ) memiliki pengaruh signifikan terhadap Niat Beli Ulang Pelanggan (ܻଶ).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 244/14 Set p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOUR
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
GINANJAR DINASTY SATRIA, 041112402UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTanti Handriana, Dr., SE., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Fariddio Caesar
Date Deposited: 17 Oct 2014 12:00
Last Modified: 01 Oct 2016 07:22
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5428
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item