RAZALI FITHRONI SWARIST, 041310313041 (2016) ANALISIS BENCHMARKING KUALITAS LAYANAN PROVIDER LOOP PADA PT. TELKOMSEL TERHADAP PROVIDER IM3 OOREDOO PADA PT. INDOSAT OOREDOO. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.
|
Text (abstrak)
FV. PM. 18-16 Swa a abstrak.pdf Download (634kB) | Preview |
|
Text (fulltext)
FV. PM. 18-16 Swa a.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
4.1 Kesimpulan Berdasarkan hasil dari pembahasan mengenai analisis benchmarking provider Loop terhadap IM3 Ooredo, maka dapat ditarik kesimpulan : 1. Loop lebih unggul dalam hal jaringan atau sinyal yang bagus, stabilitas koneksi, kecepatan koneksi internet, paket internet yang bervariasi dan sesuai kebutuhan konsumen, akan tetapi dalam hal harga atau tarif, harga yang dikenakan IM3 Ooredo baik tarif telfon, SMS dan paket internet lebih terjangkau dan sesuai dengan isi kantong konsumennya yaitu para remaja. IM3 Ooredoo juga lebih unggul dalam hal pemberian bonus dan promo untuk konsumennya. Sedangkan untuk komunitas sebagian besar responden tidak tahu dengan komunitas dari Loop maupun komunitas dari IM3 Ooredo. Dan untuk customer service dengan hasil atau presentasi yang hampir sama , baik customer service dari Loop maupun customer service dari IM3 Ooredoo memiliki pengetahuan tentang layanannya dan sangat membantu konsumen. 2. Loop dapat melakukan perbaikan dari segi harga, pengenalan dan pengembangan komunitas, dan memberikan promo atau bonus yang lebih intens lagi. 3. Faktor yang membuat konsumen memilih menggunakan provider Loop yaitu berdasarkan sinyal atau jaringan yang bagus, berbeda dengan IM3 Ooredoo faktor harga atau tarif membuat konsumen memilih menggunakan IM3 Ooredoo. 4.2 Saran Adapun saran-saran yang ingin disampaikan yang diharapkan dapat membantu PT. Telkomsel untuk menindaklanjuti hasil temuan perbandingan kualitas layanan dengan IM3 Ooredoo adalah sebagai berikut : 1. Perusahaan dapat melakukan penelitian atau tinjauan langsung mengenai sensivitas harga layanan-layanan Loop untuk mengetahui kisaran atau rentang harga yang lebih sesuai dengan para remaja sebagai target konsumennya 2. Perusahaan lebih intens mengenalkan dan mengembangkan komunitas Loopers dan memilih brand ambassador khusus untuk komunitas Loopers 3. Perusahaan lebih meningkatkan promosi dan bonus, misalkan memberikan bonus tambahan jika bergabung dengan komunitas Loop 4. Perusahaan dapat menggunakan aplikasi Line atau Instagram untuk media promosi, karena berdasarkan hasil data, kedua aplikasi tersebut paling banyak digunakan oleh responden.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV. PM. 18-16 Swa a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | BENCHMARKING, KUALITAS LAYANAN, PROVIDER LOOP PT. TELKOMSEL, PROVIDER IM3 OOREDOO PT. INDOSAT OOREDOO | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products | ||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Tatik Poedjijarti | ||||||
Date Deposited: | 15 Mar 2017 17:09 | ||||||
Last Modified: | 15 Mar 2017 17:44 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54513 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |