PENERAPAN DIRECT MARKETING PADA PT CAHAYA GLOBAL VISION

DIMAS INSAFI PRAMANA PUTRA, 041210313006 (2016) PENERAPAN DIRECT MARKETING PADA PT CAHAYA GLOBAL VISION. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
FV_PM_20-16_Put_p_abstrak-min.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
FV_PM_20-16_Put_p-min.pdf

Download (835kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

KESIMPULAN 1. PT. CAHAYA GLOBAL VISION adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang property brokerage. Dalam memasarkan produknya menggunakan strategi pemasaran business to business melalui strategi bauran pemasaran yaitu promosi. Promosi mempunyai banyak cara yaitu advertising, sales promotion, public relation, personal selling, direct marketing. 2. Salah satu cara promosi PT. CAHAYA GLOBAL VISION yang diterapkan adalah direct marketing. Hal itu dikarenakan perusahaan yang bersifat perusahaan baru dan membutuhkan direct marketing sebagai basis pemasarannya. 3. Bentuk bentuk direct marketing yang telah digunakan oleh PT. CAHAYA GLOBAL VISION sejauh ini adalah, Pemasaran pengeposan langsung, telemarketing, pemasaran online, pemasaran radio, pemasaran katalog, pemasaran kios. 4. PT. CAHAYA GLOBAL VISION sejauh ini telah menerapkan direct marketing dengan baik. Perusahaan selalu berusaha menambah basis pemasarannya agar direct marketing dapat berjalan dengan baik dan dapat menguasai semua bentuk bentuk dari direct marketing itu sendiri. 5. Agar direct marketing berjalan dengan baik. Perusahaan memerlukan tenaga penjual atau agent properti yang handal yang mengerti seluruh latar belakang perusahaan dan product knowledge secara keseluruhan. 3.2 SARAN Penulis memberikan saran sesuai dengan pengamatan pada saat PKL mungkin bisa bermanfaat bagi PT. CAHAYA GLOBAL VISION selaku subyek PKL dan Program Diploma III Manajemen Pemasaran Fakultas Vokasi Universitas Airlangga adalah sebagai berikut : A. Saran Bagi PT. CAHAYA GLOBAL VISION: 1. Bagi PT. CAHAYA GLOBAL VISION sebaiknya dapat menambah agresifitas penjualan. Dengan demikian akan bisa lebih meningkatkan penjualan perusahaan. 2. Untuk promosi tidak hanya melalui direct marketing, tetapi keseluruhan bauran promosi terutama adverstising. PT. CAHAYA GLOBAL VISION kurang mengaplikasikan advertising di berbagai media dan itu membuat beberapa orang tidak mengetahui produk perusahaan, mengingat PT. CAHAYA GLOBAL VISION adalah sebuah perusahaan baru. 3. Agent properti lebih diberikan pembekalan dan pelatihan untuk meningkatkan kinerja penjualan dan motivasi karyawan. B. Saran Bagi Program Studi: 1. Laporan Tugas Akhir yang penulis buat bisa dijadikan acuan dalam melakukan penelitian selanjutnya karena berdasarkan atas beberapa referensi yang dapat dijadikan acuan. 2. Hubungan kerjasama yang terjalin dengan perusahaan perlu dipertahankan untuk memberikan peluang kerjasama kembali untuk Praktek Kerja Lapangan selanjutnya maupun dalam hubungan keperluan lain selain keperluan PKL.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV. PM. 20-16 Put p
Uncontrolled Keywords: DIRECT MARKETING, PT CAHAYA GLOBAL VISION
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM
DIMAS INSAFI PRAMANA PUTRA, 041210313006UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSony Kusumasondjaja, SE., M.Com., Ph.D.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 15 Mar 2017 17:29
Last Modified: 22 Jan 2018 22:33
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54519
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item