HUBUNGAN SELF EFFICACY DENGAN PERILAKU PENEMUAN INFORMASI(Studi Eksplanatif Tentang Hubungan Self Efficacy Dengan Perilaku Penemuan Informasi Mahasiswa Dalam Penulisan Skripsi Pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNAIR)

Nias Maharani, 071211631013 (2017) HUBUNGAN SELF EFFICACY DENGAN PERILAKU PENEMUAN INFORMASI(Studi Eksplanatif Tentang Hubungan Self Efficacy Dengan Perilaku Penemuan Informasi Mahasiswa Dalam Penulisan Skripsi Pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNAIR). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
SKRIPSI abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
SKRIPSI-min.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self efficacy dan perilaku penemuan informasi mahasiswa dalam penulisan skripsi pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( FISIP) UNAIR. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatif yang bermaksud untuk menguji hubungan antara self efficacy dan perilaku penemuan informasi mahasiswa dalam penulisan skripsi pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( FISIP) UNAIR. Teori yang digunakan oleh peneliti yaitu teori self efficacy dari Bandura dan teori perilaku penemuan informasi dari Ellis yang telah direvisi oleh Meho dan Tibbo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah eksplanatif survai dengan sampel 100 orang. Lokasi penelitian ini dillakukan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Airlangga (UNAIR). Penelitian ini menggunakan metode penarikan sampel menggunakan teknik sistematic sampling untuk menentukkan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian. Analisis data dalam penelitian ini adalah statistik non parametrik dengan teknik korelasi Rank Spearman. Peneliti memilih teknik analisis korelasi Rank Spearman karena data yang diperoleh pada penelitian ini tidak berdistribusi normal. Hasil analisis data penelitian ini diperoleh koefien korelasi sebesar 0,417 dengan taraf signifikasi sebesar (0,03 (p > 0,05)), sedangkan nilai koefien determinasinya sebesar 17,39%. Berdasarkan hasil analisis data penelitian tersebut menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan anatara self efficacy dengan perilaku penemuan informasi mahasiswa dalam penenulisan skripsi pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Airlangga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.IIP. 41/16 Sha s
Uncontrolled Keywords: mahasiswa skripsi, penulisan skripsi, perilaku penemuan informasi, self efficacy
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
Nias Maharani, 071211631013UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTRI SOESANTARI, DR.,DRA.,M.SIUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 15 Mar 2017 22:40
Last Modified: 06 Aug 2017 20:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54596
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item