CITRA ADHIANINGTYAS, 049912641 E
(2004)
ANALISIS VALUE CHAIN SEBAGAI PENUNJANG PENCIPTAAN
KEUNGGULAN BERSAING DALAM BISNIS (STUDI KASUS PADA PERUSABAAN JASA KONTRUKSI CV."AGK" DI SURABAYA).
Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
Keberhasilan stau kegagalan perusahaan bergantung pada keunggulan bersaing, yaitu menyerahkan produk dengan biaya rendah atau memberikan manfaat unik kepada pembeli yang sepadan dengan barga premi. Salah satu teknik analisis yang dapat digunakan untuk mendiagnosis keunggulan bersaing tersebut adalah value chain. Value chain akan memisahkan aktivitas-aktivitas nilai yang dilaksanakan oleh perusahaan. Kemudian dilakukan analisis pada laporan laba rugi sehingga dapat diketahui proporsi biaya yang terjadi pada masing-masing aktivitas. Selanjutnya perusahaan dapat melakukan langkah-langkah perbaikan atau pengendalian parla aktivitas tersebut
Actions (login required)
|
View Item |