PENERAPAN PSAK NO.31 "AKUNTANSJ PERBANKAN" ATAS PENGAKUAN PENDAPATAN DAN BERAN BUNGA SERTA PENYAJIANNYA DALAM LAPORAN KEUANGAN (STUDI KASUS PADA BPR "MS" DI NGANJUK)

WARASTRI WIJAYANTI, 049715777 (2002) PENERAPAN PSAK NO.31 "AKUNTANSJ PERBANKAN" ATAS PENGAKUAN PENDAPATAN DAN BERAN BUNGA SERTA PENYAJIANNYA DALAM LAPORAN KEUANGAN (STUDI KASUS PADA BPR "MS" DI NGANJUK). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK A 98.02 Wij P(2002).pdf

Download (299kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan perekonomian Indonesia yang sedemikian pesat, telah memacu perbankan Indonesia untuk seeara bertahap melakukan penyesuaian dalam strategi dan pola operasinya, sehingga tetap dapat berkembang secara sehat dan mampu berperan aktif dalam pembangunan perekonomian Indonesia. Ditengah terpuruknya perbankan nasional yang terbelit kredit macet, ketidakcukupan rasio modal dan permasalahan lainnya, peran Bank Perkreditan Rakyat sangat besar dalrun penyediaan dana bagi sektor rill, khususnya mereka yang bergerak di bidang eceran dan usaha keeil menengah. Pengakuan pendapatan dan beban bunga nlerupakan hal yang sangat fundamental dan menjadi dasar utama utnuk menentukan profitabilitas bank. Dengan menerapkan metode pengakuan pendapatan dan beban yang tepat, maka akan dihasilkan informasi mengenai jumlah laba yang wajar, yang sangat berguna bagi manajemen di dalam pengambilan keputusan secara cepat, tepat dan al"Ul'at.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK A.98-02 Wij p.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
WARASTRI WIJAYANTI, 049715777UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAgus WIdodo, DRS., AK.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 16 Mar 2017 22:27
Last Modified: 16 Mar 2017 22:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54765
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item