PENERAPAN PROMOSI PELAYANAN JASA PENDIDIKAN SMK PELAYARAN BHAKTI SAMUDERA SURABAYA

PRIYA DIBYA RUCITRA, 041210313051 (2016) PENERAPAN PROMOSI PELAYANAN JASA PENDIDIKAN SMK PELAYARAN BHAKTI SAMUDERA SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
FV.PM. 28-16 Ruc p abstrak.pdf

Download (150kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
FV.PM. 28-16 Ruc p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

4.1 Kesimpulan Berdasarkan analisis yang telah penulis lakukan terhadap penerapan promosi pelayanan jasa pendidikan yang di terapkan di SMK Pelayaran Bhakti Samudera, penulis merumuskan permasalahan menggunakan aspek aspek promotional mix dan menyimpulkan bahwa: 1. Penerapan promosi pelayanan jasa pendidikan di SMK Pelayaran Bhakti Samudera sudah mengikuti 5 (lima) aspek promotional mix yang mana merupakan: periklanan, penjualan personal, promosi penjualan, hubungan masyarakat, dan pemasaran langsung. Bauran ini dilaksanakan secara baik, tetapi masih memiliki kekurangan di bagian promosi penjualan yang caranya masih belum efektif untuk menarik calon-calon siswa atau siswi baru. 2. Penerapan promosi pelayanan jasa pendidikan di SMK Pelayaran Bhakti Samudera memiliki pengaruh sebagai alat pengenalan SMK Pelayaran Bhakti Samudera kepada sasaran pasarnya yaitu orang tua wali murid SMP dan murid SMP itu sendiri. 3. Promosi pelayanan jasa pendidikan di SMK Pelayaran Bhakti Samudera di pegang penuh oleh Bagian Hubungan Masyarakat SMK Pelayaran Bhakti Samudera. 4. Bagian Hubungan Masyarakat pada SMK Pelayaran Bhakti Samudera memiliki peran penting dalam menghubungkan internal sekolah dengan eksternal sekolah. 4.2 Saran Adapun saran yang diberikan penulis kepada SMK Pelayaran Bhakti Samudera mengenai penerapan promosi pelayanan jasa pendidikan yang diterapkan di SMK Bhakti Samudera adalah, untuk memberi alat promosi lainnya pada bagian bauran promosi penjualan. Hal ini dapat dilakukan dengan membuat pameran pop up di pusat keramaian dengan membawa alat peraga navigasi kapal dari sekolah sebagai penarik massa. Selain itu, SMK Pelayaran Bhakti Samudera sudah seharusnya menggunakan promosi berbasis teknologi internet yang lebih luas lagi, seperti menggunakan media sosial untuk meningkatkan kredibilitas dan sistem pemasarannya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PM. 28-16 Ruc p
Uncontrolled Keywords: PROMOSI, PELAYANAN JASA PENDIDIKAN, SMK PELAYARAN BHAKTI SAMUDERA SURABAYA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
J Political Science > JZ International relations > JZ5-6530 International relations > JZ5511.2-6300 Promotion of peace. Peaceful change > JZ5514-5526 Societies, associations, academies, institutes, etc., for peace promotion, research and education
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM
PRIYA DIBYA RUCITRA, 041210313051UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRizka M.E, SE., M.SMUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 20 Mar 2017 16:08
Last Modified: 20 Mar 2017 16:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54972
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item