PENGARUH FAKTOR -FAKTOR RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KESETIAAN KONSUMEN PT. ASTRA INTERNATIONAL Tbk-ISUZU KHUSUS MOBIL NIAGA KATEGORI I DI SURABAYA

DENNY ASTANTO, 049314202 (2000) PENGARUH FAKTOR -FAKTOR RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KESETIAAN KONSUMEN PT. ASTRA INTERNATIONAL Tbk-ISUZU KHUSUS MOBIL NIAGA KATEGORI I DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK B 59.00 Ast P(2000).pdf

Download (335kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam tingkat persaingan yang semakin kompetitif seperti saat ini, maka yang perlu mendapat perhatian adalah upaya untuk meningkatkan rasa kesetiaan konsumen yang ada dengan mengoptimalkan bentuk-bentuk pe1ayanan. Salah satu usaha untuk menyusun strategi dalam menghadapi situasi persaingan yang teIjadi agar perusahaan tidak kehilangan pelanggannya yaitu menciptakan Relationship Marketing. Dalam Relationship Marketing mempertahankan konsumen justru merupakan tantangan yang sangat berat di bandingkan dengan mencari konsumen baru. Dapat diperkirakan untuk menggaet satu pelanggan baru diperlukan biaya lima kali lebih mahal dibandingkan dengan menjaga hubungan dengan satu pelanggan lama. Oleh karena itu peranan Relationship Marketing sangat mutlak dibutuhkan dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen, agar pelanggan tetap menjadi pelanggan yang setia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK B.59-00 Ast p.
Subjects: H Social Sciences
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
DENNY ASTANTO, 049314202UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorY. LILIK RUDIANTO, Drs. . MBA.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 20 Mar 2017 21:56
Last Modified: 20 Mar 2017 21:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55052
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item