PENGARUH KETIDAKPUASAN DAN BAURAN PEMASARAN MEREK LAIN TERHADAP PERILAKU BERALIHNYA KONSUMEN BAN RADIAL GOODYEAR DI SURABAYA

IRAMAHANI, 049213987 (1999) PENGARUH KETIDAKPUASAN DAN BAURAN PEMASARAN MEREK LAIN TERHADAP PERILAKU BERALIHNYA KONSUMEN BAN RADIAL GOODYEAR DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK B 96.99 Ira P(1999).pdf

Download (560kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Semakin pentingnya kelancaran transportasi untuk menunjang kelancaran mobilitas masyarakat kita yang makin metropolis mendorong bertaJnbahnya jumlah kendaraan baik mobil pribadi maupun mobil niaga. Hal ini menlbuat industri suku cadang automotiv, terutama industri ban mobil di Indonesia juga turnt berkembang. Dengan perkembangan tersebut, konsekuensi yang menyertai adalah semakin ketatnya persaingan di antara produsen ban mobil di Indonesia PT. Goodyear Indonesia sebagai produsen ban mobil pertama di Indonesia sanga! menyadari hal ini terlebih sej ale Makin turunnya persentase pangsa pasar yang dikuasainya Padahal sebagai pelopor produsen ban di Indonesia, yang tadinya menduduki peringkat pertama dalam penguasaan pangsa pasar, kini PT. Goodyear Indonesia menduduki peringkat ketiga setelah Bridgestone dan Gadjah Tunggal. Turunnya peringkat penguasaan pangsa pasar ini adalah indikator perilaku bera1ibnya konsumen Goodyear ke merek lain, sehingga pelaku pasar yang berhasil merebut pangsa pasar Goodyear dapat menyodok peringkat penguasaan pangsa pasar PT. Goodyear Indonesia Kosumen akhir yang menyerap produk ban radial Goodyear untuk keperluan penggantian ban mobilnya adalah konsumen yang paling rentan beralih, maka Perusahaan harns lebih menfokuskan perhatiannya pada pemantauan perubahan perilaku mereka Mengapa hal ini dapat tetjadi, Perusahaan juga hams melihat besamya pengaruh faktor-faktor yang menyebabkan perilaku bera1ihnya konsumen tersebut yaitu ketidakpuasan dan bauran pemasaran merek lain, serta meneliti mana yang lebih dominan pengaruhnya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK B.96-99 Ira p.
Subjects: H Social Sciences
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
IRAMAHANI, 049213987UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDWI UTAMI S., Dra Ec. , MS.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 20 Mar 2017 22:48
Last Modified: 20 Mar 2017 22:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55061
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item