KHARIS FITRA KURNIAWAN, 041310313023 (2016) FAKTOR – FAKTOR PEMILIHAN MERCHANT YANG IDEAL PADA KONSUMEN PT. TELEKOMUNIKASI SELULAR (TELKOMSEL) DI KALANGAN GENERASI MUDA (YOUTH). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.
|
Text (abstrak)
FV.PM 57-16 Kur f abstrak.pdf Download (115kB) | Preview |
|
Text (fulltext)
FV.PM 57-16 Kur f.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
4.1. Kesimpulan Berdasarkan hasil praktek kerja lapangan ini, dapat disimpulkan bahwa kegiatan yang pertama dilakukan oleh PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel) ketika mengajak kerjasama dengan merchant yang telah ada mengutamakan trending topik yang terjadi di mayoritas masyarakat untuk melakukan kerjasama menjadi merchant T-Cash. Dan kali ini data hasil survei pada kalangan youth di Surabaya menyatakan bahwa posisi harga pada bauran ritail cukup mendominasi selain ditemukan bahwa tidak semua bauran ritel dapat diterapkan, harus ada segmentasi tersendiri dan bauran pemasaran yang terfokus bagi ritel. Segmen pada kalangan youth di Surabaya menunjukan bahwa harga sangat mendominasi dan fasilitas fisik seperti lokasi ritail, store atmosphere yang awalnya mempunyai pertimbangan di bauran pemasaran yang cukup tinggi setelah melakukan survei diketahui bahwa fasilitas fisik adalah poin yang tidak begitu penting untuk dipertimbangkan dalam bauran ritel pada kalangan youth di Surabaya. Pada teori yang telah dipelajari di bangku perkuliahan ternyata tidak jauh berbeda dengan kondisi di lapangan yang ada, bahwasanya seluruh bauran retail perlu diperhatikan dan dipertimbangkan karena di kondisi lapangan dapat terlihat bahwa tidak ada perbedaan yang jauh antara ke – 6 (enam) faktor dari bauran retail. 4.2. Kritik dan Saran Kritik pada penerimaan mahasiswa PKL sebaiknya lebih diperhatikan lagi dari awal yang sudah dijanjikan ilmu tentang kedisiplinan, dan ilmu tentang marketing perusahaan. Bukan berarti mahasiswa yang sudah dewasa dan memegang illmu di bangku perkuliahan dapat dilepaskan begitu saja pada kondisi lapangan yang ada. Saran untuk PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel) supaya menjadikan pertimbangan harga pada pemilihan kerjasama dalam bentuk merchant pada produk T-Cash supaya dapat meningkatkan penjualan SIM Loop yang mempunyai segmen kalangan youth. Selain itu pertimbangan bahwa rata – rata pengeluaran setiap bulan pada kalangan youth yang telah mencapai diatas Rp.700.000 sebanyak 62,8% dari 300 responden. Dari mengetahui pengeluaran pada kalangan youth di Surabaya dapat dijadikan pertimbangan bagi PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel) untuk menjalin kerjasama dengan merchant.
Actions (login required)
View Item |