IMPLEMENTASI STRATEGI STP DAN 7P BAURAN PEMASARAN JASA PADA SUROBOYO CARNIVAL PARK

Reza Djanuar, 041310313032 (2016) IMPLEMENTASI STRATEGI STP DAN 7P BAURAN PEMASARAN JASA PADA SUROBOYO CARNIVAL PARK. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
FV.PM 50-16 Dja i abstrak.pdf

Download (192kB) | Preview
[img] Text (lampiran)
FV.PM 50-16 Dja i lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (831kB) | Request a copy
[img] Text (fulltext)
FV.PM 50-16 Dja i.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

4.1 Kesimpulan 1. Implementasi strategi STP Suroboyo Carnival Park belum berjalan dengan baik. peneliti harus melakukan wawancara terstruktur untuk mengetahui segmentasi, targeting, dan positioning. Hal ini seharusnya dilakukan karena segmentasi targeting dan positioning memiliki peranan yang sangat penting dalam melakukan startegi pemasaran. Dengan adanya segmenting targeting dan positioning strategi pemasaran dapat dilakukan secara tepat sasaran. 2. Implementasi bauran jasa 7P sudah dilakukan dengan baik. Semua komponen dalam Bauran jasa 7P sudah dilaksanakan, namun perlu adanya peningkatan di beberapa komponen bauran jasa 7P. Seperti peningkatan kulitas dan jumlah wahana yang di tambah, dan di dalam kegiatan promosi perlu di perhatikan strategi STP, karena dapat mempengaruhi keberhasilan promosi yang dilakukan Suroboyo Carnival Park. 3. Segmentasi Suroboyo Carnival Park terdiri dari Keluarga, Remaja, dan Instansi/sekolah/perusahaan . Target pasar terdiri dari Keluarga(Ayah, Ibu, Anak) sebagai Target primer dan remaja (usia 15-23 tahun) sebagai target sekunder. 4. Di dalam citra atau persepsi warga Surabaya dan sekitarnya, mereka cukup mengetahui Suroboyo Carnival Park. 5. Warga Surabaya dan sekitarnya memiliki tingkat keinginan kunjungan kembali ke Surabaya Carnival Park cukup tinggi karena dipengaruhi faktor situasi (Jarak dan wahana wisata malam satu satunya) tapi terkendala oleh faktor biaya yang mahal. Sehingga warga Surabaya dan sekitarnya yang ingin berkunjung kembali, memikirkan ulang keputusan kunjungan kembali ke Surabaya Carnival Park. Berdasarkan karakteristiknya, yaitu konsumen yang tingkat pengulangan pembeliannya tinggi, namun sebenarnya tingkat ketertarikan terhadap produk rendah. disebabkan oleh pembelian yang hanya mempertimbangkan mudahnya saja. Pengunjung Surabaya Carnival Park masuk ke dalam kategori konsumen Inertia loyalty, pengunjung memiliki potensi untuk loyal ke pada Suroboyo Carnival Park. Hal ini tentunya menguntungkan bagi Suroboyo Carnival Park, tipe konsumen Inertia loyalty bisa berubah menjadi konsumen yang memiliki loyalitas yang tinggi atau konsumen premium loyalty namun perlu di perhatikan adanya faktor kendala. 4.2 Saran 1. Kinerja yang di lakukan divisi marketing sudah cukup baik, team work yang di bangun cukup luar biasa, sehingga dapat meminimalisir kesalahan pembagian tugas di dalam divisi marketing. Namun strategi pemasaran yang di tetapkan perlu di evaluasi kembali, terutama dalam penerapan segmentasi, targeting, postioning. Karena dengan adanya strategi tersebut dapat menentukan keberhasilan strategi yang di tetapkan dan mengurangi biaya yang sebenarnya tidak perlu dilakukan dalam melakukan kegiatan pemasaran. 2. Produk (product) sudah memenuhi harapan konsumen namun perlu adanya tambahan wahana, terutama wahana air. 3. Diperlukan adanya penambahan jam oprasional, mengingat jam oprasional dari sore hari hingga malam hari menyulitkan pengunjung rombongan luar kota untuk berkunjung ke Suroboyo Carnival Park. karena pengunjung rombongan luar kota melakukaan wisata ke Surabaya dengan menggunakan jadwal Tour tempat wisata dari pihak Tour&Travel. Hal ini juga dapat menambah jumlah pengunjung ke Suroboyo Carnival Park. 4. Penetapan harga (Price) saat ini sudah sesuai dengan pelayanan yang di berikan namun perlu adanya perbaikan citra di benak konsumen karena mereka masih menganggap penetapan harga lama yang mahal masih berlaku saat ini.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PM 50-16 Dja i
Uncontrolled Keywords: STRATEGI STP DAN 7P, BAURAN PEMASARAN JASA, SUROBOYO CARNIVAL PARK
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM
Reza Djanuar, 041310313032UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAyu Febriyanti Puspitasari, SE., MM., MBA.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 21 Mar 2017 18:36
Last Modified: 22 Mar 2017 18:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55120
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item