ANALISIS DISKRIMINASI DALAM HAL PENGUPAHAN DAN PEMBERIAN TUNJANGAN SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA PEKERJA WANITA INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN DI SURABAYA

WINNY NINDYAWINONA, 040016730 (2004) ANALISIS DISKRIMINASI DALAM HAL PENGUPAHAN DAN PEMBERIAN TUNJANGAN SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA PEKERJA WANITA INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK B 190.04 Nin A(2004).pdf

Download (585kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Menggunakan data survey terhadap 172 pekerja di 2 perusahaan pada kelompok industri makanan dan minuman di Surabaya yakni PT X dan PT. Y, penelitian ini berusaha untuk menguji apakah terjadi perlakuan diskriminatif dalam hal pengupahan dan pemberian tunjangan serta pengaruhnya terhadap kinerja pekerja wanita bagian produksi. Dengan analisis perbedaan independent sample t test diperoleh hasil bahwa secara umum tidak terjadi perlakuan diskriminatif dalam hal pengupahan dan pemberian tunjangan, meskipun terdapat perbedaan risiko pekerjaan serta ada kecenderungan berbeda dalam tingkat pengalaman dan usaha yang dicurahkan antara peke~ia pria dan wanita. Di sisi lain terdapat perbedaan kinerja yang dihasilkan an tara pekeIja pria dan wanita, di mana kinerja wanita lebih rendah daripada pria dalam hal kuantitas dan kualitas kerja, keamanan dalam bekerja, semangat kerja, kemampuan beradaptasi, pemeliharaan alat kerja serta kehadiran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK B.190-04 Nin a.
Subjects: H Social Sciences
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
WINNY NINDYAWINONA, 040016730UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHj. SITI SULASMI, Dr., Psi. M.ScUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 22 Mar 2017 18:48
Last Modified: 22 Mar 2017 18:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55210
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item