CUSTOMER PROFITABILITY ANALYSIS DENGAN TIME-DRIVEN ACTIVITY BASED COSTING: STUDI KASUS PADA JAYA GENTENG

FARIDA ARIYANI, 041414253007 (2017) CUSTOMER PROFITABILITY ANALYSIS DENGAN TIME-DRIVEN ACTIVITY BASED COSTING: STUDI KASUS PADA JAYA GENTENG. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (605kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
faridaAriyani_tesis_-min.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan menggambarkan bagaimana customer profitability analysis (CPA) dengan TDABC dapat digunakan untuk meningkatkan daya saing Jaya Genteng, sebuah agen bahan konstruksi di Surabaya. Jaya Genteng memiliki tiga kelompok pelanggan yaitu end user, kontraktor dan sesama agen. Penelitian dilakukan terhadap data transaksi tahun 2015. End user merupakan pelanggan terbanyak Jaya Genteng dan menghasilkan 47,62% dari total penjualan. TDABC digunakan untuk mengalokasi biaya pelayanan pelanggan yang tidak dapat dibebankan secara langsung ke pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian, strategi yang dapat digunakan untuk meningkatkan daya saing Jaya Genteng adalah menerapkan diferensiasi harga, pemberian cash back dan mengubah tampilan website agar lebih menarik.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TEA 71/16 Ari c
Uncontrolled Keywords: customer profitability analysis, time driven activity based costing,pelanggan, profit, diferensiasi harga
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
FARIDA ARIYANI, 041414253007UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNoorlailie Soewarno, Dr., S.E., M.B.A., Ak., CMA., CAUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 26 Mar 2017 19:14
Last Modified: 23 Aug 2017 17:03
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55433
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item