PENGARUH PEMBERIAN MONOSODIUM GlUTAMAT TERHADAP PERUBAHAN HISTOPATOLOGIS CEREBRUM MENCIT

B0ETHDY ANGKASA, 068711303 (1992) PENGARUH PEMBERIAN MONOSODIUM GlUTAMAT TERHADAP PERUBAHAN HISTOPATOLOGIS CEREBRUM MENCIT. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK FKH 779- 93 ANG P.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian Monosodium Glutamat terhadap perubahan gambaran histopatologis cerebrum mencit. Sejumiah 24 ekor mencit dijadikan hewan percobaan yang dibagi menjadi empat kelompok. masing-masing keIompok terdiri dari enam ulangan. Kelompok 0 merupakan keIompok kontrol, yang dalam periakuan diberi aquabidest. Kelompok I, II, III diberi Iarutan Monosodium glutamat dengan dosis 2 mgl g/bb, 4 mgl g/bb, 6 mg Ig/bb. Rancangan percobaan yang digunakan adalah Rancangan Acak Lengkap dengan Uji stastitik non parametrik yaitu Kruskal Wallis yang dilanjutkan dengan uji berganda. Hasil penelitian yang diperoleh adalah adanya perubahan histopatologis pada cerebrum akibat pemberian Monosodium Glutamat. Perubahan yang terjadi pada cerebrum mencit berupa kongesti dan perdarahan. Asam glutamat sebagai bahan yang terkandung dalam Monosodium Glutamat diduga memegang peranan penting terhadap perubahan yang terjadi pada cerebrum mencit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC FKH 779/93 Ang p
Uncontrolled Keywords: HISTOLOGY; PATOLOGY
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > Including veterinary genetics, ethology, anatomy, physiology, embryology, pathology
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan
Creators:
CreatorsNIM
B0ETHDY ANGKASA, 068711303UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorE. BAMBANG SASONGKO T., MS., Drh.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 28 Mar 2017 16:17
Last Modified: 28 Mar 2017 16:17
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55485
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item