Vissia Inggi Setianingrum (2015) Pengaruh Self Regulated Learning Dan Motivasi Intrinsik Terhadap Prestasi Akademik (Studi Pada Mahasiswa Strata-1 Yang Kuliah Sambil Bekerja). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (960kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (107kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (116kB) |
|
Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (121kB) |
|
Text (BAB II)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (182kB) |
|
Text (BAB III)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (176kB) |
|
Text (BAB IV)
7. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 15 May 2023. Download (235kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
8. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 15 May 2023. Download (108kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (114kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 15 May 2023. Download (282kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh self regulated learning dan motivasi intrinsik terhadap prestasi akademik mahasiswa Strata-1 Manajemen Alih Jenis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga angkatan 2012 yang kuliah sambil bekerja. Variabel dalam penelitian ini adalah self regulated learning (X1) dan motivasi intrinsik (X2) sebagai variabel bebas serta prestasi akademik (Y) sebagai variable terikat. Sampel penelitian ini yaitu 50 orang dari 86 populasi mahasiswa S1 Manajemen Alih Jenis Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga angkatan 2012 dengan kriteria mahasiswa yang masih aktif kuliah dan masih bekerja. Sementara sisanya sebanyak 36 orang tidak termasuk dalam sampel penelitian karena mereka hanya aktif kuliah saja dan tidak bekerja, sehingga tidak memenuhi kriteria penentuan sampel. Penelitian ini menggunkan metode penelitian kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda menggunakan program SPSS versi 16. Hasil dari penelitian ini yaitu self regulated learning berpengaruh signifikan terhadap prestasi akademik (H1) dengan nilai signifikansi uji t sebesar 0,046 < 0,05, motivasi intrinsik berpengaruh signifikan terhadap prestasi akademik (H2) dengan nilai signifikansi uji t sebesar 0,000 < 0,05, serta motivasi intrinsik memiliki pengaruh yang lebih dominan daripada self regulated learning dengan r2 sebesar 0,300(H3). Dengan demikian ketiga hipotesis dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B. 38/15 Set p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | SELF REGULATED LEARNING; ACADEMIC ACHIEVEMENT | ||||||
Subjects: | L Education | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | mrs siti muzaroh | ||||||
Date Deposited: | 18 Feb 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 15 May 2020 05:36 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5553 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |