ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MELALUI PENDEKATAN PERCEPTUAL MAPPING PADA KONSUMEN DALAM PERSAINGAN PASAR UBIN KERAMIK DI SURABAYA (STUDI KASUS PT. ARWANA CITRAMULIA TBK.)

VERA ANDY FATMAYUSLIA, 041214353030 (2017) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MELALUI PENDEKATAN PERCEPTUAL MAPPING PADA KONSUMEN DALAM PERSAINGAN PASAR UBIN KERAMIK DI SURABAYA (STUDI KASUS PT. ARWANA CITRAMULIA TBK.). Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK541-min.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
TESIS VERA-min.pdf

Download (888kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Adanya pertumbuhan ekonomi Indonesia yang cukup pesat, telah mendorong pembangunan dalam negeri yang ditandai dengan banyaknya proyek pembangunan, terutama perumahan. Hal ini membuat industri keramik semakin berlomba-lomba meningkatkan kapasitas produksi dan menciptakan persaingan industri produk keramik lantai semakin ketat. Agar perusahaan Arwana dapat bertahan dan menjuarai persaingan ini, khususnya di Surabaya, perusahaan perlu melakukan perceptual mapping konsumen produk ubin keramik. Dalam penelitian ini perceptual mapping dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode Multidimensional Scaling (MDS). Dari penelitian yang dilakukan pada calon pembeli produk ubin keramik di Surabaya ini, ditemukan bahwa merek Arwana memiliki pesaing yang dekat dengan merek Mulia dalam persepsi konsumen, dan juga ditemukan sebagian besar katagori dari produk ubin keramik tidak melekat pada merek Arwana setelah diukur dengan menggunakan perhitungan vektor. Perusahaan Arwana harus membuat strategi pemasaran yang sesuai dengan persepsi konsumen agar dapat bertahan dan bahkan menjuarai persaingan produk ubin keramik di Surabaya.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM 35/16 Fas a
Uncontrolled Keywords: Perceptual Mapping, Multi-Dimensional Scalling, Ubin Keramik, Strategi Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
VERA ANDY FATMAYUSLIA, 041214353030UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSRI GUNAWAN, DBAUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 28 Mar 2017 23:46
Last Modified: 23 Aug 2017 23:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55541
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item