HILDA SOFITA NINGRUM, 041310513013 (2016) PROSEDUR ADMINISTRASI BANTUAN CORPORATE SOSIAL ESPONSIBILITY (CSR) PADA PDAM SURYA SEMBADA KOTA SURABAYA SEBAGAI BENTUK UPAYA MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.
|
Text (abstrak)
FV.MPK. 46-16 Nin p abstrak.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text (FULLTEXT)
FV.MPK. 46-16 Nin p-min.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
3.1 Simpulan Berdasarkan latar belakang dan pembahasan hasil praktik kerja lapangan dapat dikemukakan beberapa simpulan yaitu: 1. Corporate Social Responsibility (CSR) didefinisikan sebagai bisnis yang dilakukan secara transparan dan terbuka serta berdasarkan pada nilai-nilai moral dan menjunjung tinggi rasa hormat kepada karyawan, komunitas dan lingkungan. Agenda ini menjadi penting bagi Humas PDAM Surya Sembada Kota Surabaya guna menjaga image atupun citra perusahaan pada masyarakat. 2. Prosedur pemberian bantuan CSR PDAM Surya Sembada Kota Surabaya dimulai dengan memproses surat pengantar dan proposal bantuan dana kegiatan yang di tujukan pada Direktur Utama PDAM Suraya Sembada Kota Surabaya. Selanjutnya menunggu persetujuan disposisi dari Direksi Perusahaan kemudian melalui Manajer Sekretariat dan Humas mengajukan permohonan pemberian bantuan ke bagian Anggaran dan Kas, untuk di proses sesuai ketentuan yang berlaku. 3. Permohonan bantuan dana kegiatan yang di terima oleh Direksi PDAM Surya Sembada Kota Surabaya akan dihubungi menyerahkan kuitansi bermateri 6000 rupiah dan kemudian bagian humas membuat Surat Perintah Mencairkan Uang (SPMU) pada bagian Anggaran. Kemudian pihak Anggaran dan Kas memproses SPMU hingga uang cair dari bagian Kas. 3.2 Saran Berdasarkan praktik kerja lapangan yang dilakukan dan pembahasan yang telah di uraikan dapat dikemukanan beberapa saran untuk perusahaan yaitu: 1. Sebaiknya pemberian bantuan kegiatan diberikan pada kegiatan yang memberikan feedback yang positif pada perusahaan. Sehingga tidak semua kegiatan mendapat persetujuan. 2. Sebelum memberikan bantuan dana kegiatan pada saat menghubungi pihak penerima bantuan dana kegiatan sebaiknya dijelaskan juga untuk mencantumkan logo PDAM Surya Sembada Kota Surabaya sebagai pihak sponsor kegiatan. 3. Pemohon bantuan dana juga sebaiknya di jelaskan lebih detail tentang proses pencarian dana yang memerlukan waktu lama agar pada saat kegiatan acara pemohon dapat mengantisipasi kebutuhan dana selama bantuan dana dari PDAM Surya Sembada Kota Surabaya belum cair. 4. Pada saat pemberian uang bantuan Corporate Soscial Responsibility pemohon diwajibkan untuk membawa Laporan Pertanggung Jawaban sebagai bukti pelaksanaan kegiatan. 5. Sebaiknya belajar untuk adaptasi di dunia kerja. 6. Sebaiknya sebelum melakukan pekerjaan ada baiknya mendengarkan intruksi pembimbing Praktik Kerja Lapangan dalam melaksanakan tugas. 7. Sebaiknya lebih intens dalam konsultasi masalah deskripsi pekerjaan seorang Humas. 8. Sebaiknya bertanya apabila belum mengetahui ruangan-ruangan yang ada di PDAM Surya Sembada Kota Surabaya.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV.MPK. 46-16 Nin p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | PROSEDUR ADMINISTRASI BANTUAN, CORPORATE SOSIAL RESPONSIBILITY (CSR), PDAM SURYA SEMBADA KOTA SURABAYA, CITRA PERUSAHAAN | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV7231-9960 Criminal justice administration > HV7551-8280.7 Police. Detectives. Constabulary > HV7935-8025 Administration and organization |
||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Kesekretariatan dan Perkantoran | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Tatik Poedjijarti | ||||||
Date Deposited: | 29 Mar 2017 19:28 | ||||||
Last Modified: | 23 Aug 2017 23:54 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55567 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |