BADRUS SHOLEH, 041310513037 (2016) PELAKSANAAN PROGRAM KEMITRAAN DAN BINA LINGKUNGAN (PKBL) DI PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.
|
Text (abstrak)
FV.MPK. 51-16 Sho p abstrak.pdf Download (344kB) | Preview |
|
|
Text (FULLTEXT)
FV.MPK. 51-16 Sho p-min.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
3.1. Simpulan Dari pembahasan yang telah dijelaskan dalam bab sebelumnya maka dapat diperoleh simpulan sebagai berikut: 1. Tujuan Pelaksanaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT PLN (Persero Distribusi Jawa Timur adalah untuk meningkatkan citra PT PLN (Persero) dan untuk mendapatkan dukungan keberadaan PLN dan untuk meningkatkan kesejahteraan serta melakukan penyuluhan agar masyarakat sekitar instalasi PLN ikut mengamankan dan merasa memiliki instalasi tersebut. 2. Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) merupakan bentuk tanggung jawab sosial yang dilakukan oleh PT PLN (Persero) sebagai salah satu perusahaan BUMN. 3. Implementasi tanggung jawab sosial PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur sudah cukup baik dengan banyaknya bantuan dan program yang diberikan kepada masyarakat. 4. Dalam melaksanakan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT PLN mempunyai aturan atau prosedur yang sangat jelas dan berpedoman kepada Keputusan Direksi PT PLN (Persero) Nomor 336.K/DIR/2007 dan Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-09/MBU/07/2015. 5. Sumber dana untuk pelaksanaan Program PKBL PT PLN (Persero) diatur dalam Keputusan Direksi PT PLN (Persero) Nomor 336.K/DIR/2007 dan Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-09/MBU/07/2015. 6. Salah satu bukti kesuksesan PT PLN (Persero) dalam Program Kemitraan dan Bina Lingkungan yaitu bayar listrik cukup dengan sampah dan Bank Sampah Bintang Mangrove. 3.2. Saran Adapun saran yang penulis kemukaan dalam Laporan Praktik Kerja Lapangan sebagai berikut: 1. Sebaiknya dalam mengatasi hambatan-hambatan yang sering terjadi dalam pelaksanaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan, tim Program Kemitraan dan Bina Lingkungan harus lebih aktif lagi menjalin komunikasi dengan Mitra Binaan dan sering melakukan monitoring. 2. Sebaiknya tim PKBL harus lebih selektif lagi dalam menentukan sasaran untuk penerima bantuan sehingga bantuan dapat digunakan sebaik-baiknya. 3. Sebaiknya pelayanan terhadap pelanggan perlu ditingkatkan lagi supaya menjadi lebih baik dan pelanggan merasa nyaman dalam pelayanan yang diberikan. 4. Sebaiknya dalam penyimpanan dokumen harus lebih rapi dan lebih hati-hati supaya jika ada dokumen yang diperlukan dapat ditemukan dengan mudah dan cepat. 5. Sebaiknya untuk mempermudah kinerja karyawan supaya pekerjaan menjadi lebih efektif perlu adanya peremajaan fasilitas kantor yang sudah mulai melambat dan perlu diperbaiki. 6. Sebaiknya tetap menjaga komunikasi yang sudah terjalin dengan baik antar karyawan.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV.MPK. 51-16 Sho p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | PELAKSANAAN PROGRAM KEMITRAAN, BINA LINGKUNGAN (PKBL), PT PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR SURABAYA | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV7231-9960 Criminal justice administration > HV7551-8280.7 Police. Detectives. Constabulary > HV7935-8025 Administration and organization |
||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Kesekretariatan dan Perkantoran | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Tatik Poedjijarti | ||||||
Date Deposited: | 29 Mar 2017 22:12 | ||||||
Last Modified: | 24 Aug 2017 00:00 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55579 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |